Media Asing Sorot Demo Konser Coldplay pada Jakarta

Media Asing Sorot Demo Konser Coldplay pada Jakarta

www.breaknews.web.id –

Jakarta – Konser band jika Inggris, Coldplay, mendapatkan penolakan dari beberapa orang kelompok masyarakat. Penolakan ini pun sudah dikerjakan menjadi material pemberitaan beberapa orang media asing.

ABC News dengan syarat Amerika Serikat (AS) dalam artikelnya berjudul ‘Conservative Muslims protest Coldplay’s Indonesia show over band’s LGBTQ+ support’ menyebutkan bahwa band Inggris itu selalu menekankan nilai-nilainya dalam saat konser. Ini menciptakan kelompok Muslim khawatir mengingat dukungan Coldplay pada LGBTQ+

“Kritikus mengatakan pertunjukan Coldplay bersifat sugestif, lalu bahwa dukungan band hal itu terhadap komunitas LGBTQ+ mengancam akan melemahkan moral Indonesia serta merusak generasi mudanya,” lapor media itu dikutip Sabtu (11/11/2023).

“Hampir 100 demonstran, banyak yang tersebut digunakan memegang spanduk kemudian tanda, memenuhi jalan raya utama pada area Jakarta setelah salat Jumat.”

Media dunia lainnya, Forbes, juga menyoroti penolakan ini. Mereka menyebut kelompok Muslim konservatif di area tempat Indonesia mempermasalahkan dukungan lama band hal itu terhadap komunitas LGBTQ+ serta pengakuan umum bahwa vokalis Coldplay, Chris Martin, sebagian besar sudah menjauh dari institusi belajar agama.

“Majelis Ulama Indonesia dilaporkan mengajukan permohonan promotor acara yang tersebut untuk meyakinkan band hal yang disebut menahan diri dari tindakan atau pesan bertema LGBTQ+ kemudian menteri pariwisata lalu sektor perekonomian kreatif negara itu mengatakan bahwa pertunjukan itu akan tetap berjalan,” tulis majalah itu dalam artikelnya berjudul ‘Coldplay’s Jakarta Concert Causes Protests Over LGBTQ+ Support, Religious Views’

Coldplay saat ini sedang menjalani tur dunia Music of the Spheres yang digunakan yang disebut akan mengunjungi lima benua pada saat tur itu berakhir pada bulan September.

Tur ini merupakan yang mana yang disebut pertama sejak perilisan album Everyday Life tahun 2019, yang dimaksud bertepatan dengan janji Chris Martin untuk bukan melakukan tur lagi sampai band yang mana dapat meyakinkan pertunjukannya ramah lingkungan.

Dalam turnya pada Asia, Coldplay mencakup konser pada 15 November pada stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Lebih dari 70.000 tiket terjual dalam waktu kurang dari dua jam ketika jualan dibuka pada bulan Mei.

Artikel Selanjutnya Coldplay Tambah Lagi Jadwal Konser di area dalam Singapura, Total 5 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *