Travel  

Mengunjungi Festival Korea dalam Singapura, Bisa Lihat Koleksi BTS lalu Selfie Berlatar Jungkook

Mengunjungi Festival Korea pada Singapura, Bisa Lihat Koleksi BTS lalu Selfie Berlatar Jungkook

www.breaknews.web.id – Singapura  – Siapa pun akan histeris, khususnya para Army, ketika meninjau barang koleksi milik grup Band BTS secara langsung. Pengalaman seperti ini dapat dirasakan di area acara Festival Korea Singapura 2023 pada 16 Desember hingga 25 Januari 2024 pada Science Centre Singapore.

Tidak hanya saja koleksi BTS, berbagai acara lain dilakukan selama festival berlangsung, seperti K-Tech Expo, Twinkle, serta K-POP Cover Dance Festival. Pengunjung bisa saja merasakan berbagai pengalaman seru di dalam acara itu.

Festival Korea Singapura 2023 terlaksana menghadapi kolaborasi Industri Media OutReach Newswire – K-Festival Ltd kemudian Snow City. Tempo mendapatkan kesempatan menjajaki festival langka tersebut, pada Selasa, 19 Desember 2023. 

Beberapa pengunjung melintasi cahaya menawan di rangkaian acara Festival Korea pada Singapura, Selasa, 19 Desember 2023. (TEMPO/Yogi Eka Sahputra)

Suasana Korea

Suasana Science Centre Singapora tidaklah sejumlah berubah ketika Festival Korea berlangsung. Saat di tempat pintu, pengunjung akan diberikan souvernir merupakan pouch serut yang dilengkapi norigae ala kerajaan Korea. Di dalama pouch itu terdapat pin gambar orang dengan hanbok, ada juga gantungan kunci gambar mi ramyun yang dimaksud menarik.

Setelah itu, pengunjung diajak meninjau stand pameran K-Tech Expo. Stand ini berfokus pada  perkenalan teknologi masa depan, salah satunya Kecerdasan Buatan yang digunakan perusahaan teknologi Korea. 

Kemudian, pengunjung akan ditunjukkan pada Twinkle yaitu sebuah ruangan yang dipenuhi dengan barang K-POP. Toko Barang K-POP ini menawarkan lebih banyak dari 100 item dari label terkenal seperti SM, YG, HIVE, JYP, CUBE, dan juga lainnya. 

Penggemar K-POP dapat mengakses beberapa jumlah barang pada satu tempat. Ini adalah akan menjadi kesempatan bagus bagi penggemar grup K-pop. Ruang unik ini menyelenggarakan acara menarik seperti toko K-POP Pop-up, zona foto bercahaya, begitu juga terdapat stan Photoism.

Foto “Bersama” Jeon Jungkook

Pengunjung menunjukan salah satu hasil photobox dengan latar Jeon Jungkook. (TEMPO/Yogi Eka Sahputra)

Salah satu stan yang dimaksud menarik lalu paling berbagai dikunjungi adalah Photoism, sebuah tempat photobox yang digunakan berada di tempat bangian Twinkle. Photobox satu ini berbeda dengan photobox lainnya. Pengunjung sanggup foto sama-sama dengan artis-artis Korea pada bingkai latar belakang pilihan sendiri. Banyak pilihan artis KPoP yang akan menemani bingkai foto, salah satunya Jeon Jungkook.Siapa yang dimaksud tidak ada ingin foto sama-sama artis KPoP di satu frame?

Setelah frame foto dicetak, hasilnya benar-benar seperti bertemu segera serta selfie dengan Jeon Jungkook. Beberapa pengunjung terlihat histeris setelahnya mengamati foto mereka.

Ruangan Melepas Rindu dengan BTS

Usai diajak berfoto ria dengan artis K-Pop pada sebuah bingkai foto, pengunjung akan diajak ke pada pameran bertajuk [HYBE INSIGHT] BTS X JAMES JEAN: SEVEN PHASES_EXHIBITION. Yaitu sebuah pameran lukisan karya Jemes Jean, orang seniman terkenal jika Korea. 

Dalam sebuah lorong, lukisan James Jean ini dipajang dengan indah. Setidaknya terdapat hampir 31 lukisan, yang tersebut mengambarkan tujuh personel grup band BTS, tentunya tersedian guide yang akan menjelaskan arti setiap lukisan yang dimaksud ada.

Jalan lorong penuh lukisan itu mengantarkan Army mengawasi sebuah pemeran pernak-pernik barang milik BTS yang digunakan digunakan pada penampilan mereka. Barang-barang itu ditata dengan sangat memukau, seperti “harta karun” berbentuk artefak dan juga memorabilia ikonik dari karier gemilang boy band satu ini.

Beberapa harta karun itu dalam antaranya peralatan audio asli yang mana digunakan oleh masing-masing anggota BTS selama tur seperti mikrofon kemudian in-ear monitor. Semuanya terdapat pada kaca bening. Begitu juga ada sekitar banyak piala bergengsi milik BTS dipajang pada pameran itu. 

Barang yang mana paling menggundang perhatian adalah pakaian eksklusif yang digunakan kenakan ketujuh personel BTS ketika manggung di area belahan dunia ini. Terutama, pakaian DIOR BTS yang dipajang di tempat di sebuah kaca putih bening.  

Berapa Harga Tiket Masuk?

General Manager Snow City Singapore Norazani Shaiddin mengatakan, Festival Korea Singapura 2023 ini diadakan untuk menarik pengunjung lebih tinggi sejumlah lagi baik ke Science Centre Singapore atau ke Snow City. “Ini kesempatan besar untuk pengunjung bisa jadi datang,” kata Norazani, Selasa.

Ia melanjutkan, Snow City ataupun Science Centre Singapore sangat bersyukur bisa jadi melaksanakan festival tersebut, karena sangat susah mengudang pihak Korea untuk datang ke Singapura mengadakan acara tersebut. “Di seluruh dunia, belaka 7 negara yang tersebut bisa saja melaksanakan hal yang dimaksud sama, ini di area Singapura yang tersebut ke tujuh,” kata dia. 

Pengunjung pada waktu ini sudah ada bisa saja membeli tiket masuk dengan cara membuka website www.qoo10.sg serta sistic.com.sg. “Harga tiketnya Sing$ 25 (Rp292 ribu), tetapi itu berubah terus, bahkan apabila mendekati show akan naik 40 persen,” kata Norazani.

YOGI EKA SAHPUTRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *