Travel  

Menyelami keindahan Kali Biru, surga pada pedalaman Raja Ampat

Menyelami keindahan Kali Biru, surga pada pedalaman Raja Ampat

www.breaknews.web.id – Raja Ampat, Papua – Raja Ampat tersohor sebagai kabupaten pada Provinsi Papua Barat yang dimaksud menghadirkan keindahan alam yang tersebut digunakan begitu menawan. Dari 4,6 jt hektare luas area Raja Ampat, tersembunyi “surga” dunia yang dimaksud mana mampu menarik hati siapa belaka yang dimaksud melancong ke sana.

Surga yang dimaksud disebut bernama Kali Biru, sebuah sungai dengan air jernih yang dimaksud memancarkan warna biru dari dasarnya. Kali Biru terletak di dalam tempat Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Raja Ampat.

Untuk menuju ke sana, pengunjung harus menyewa perahu warga lokal berisi tujuh orang penumpang, Perahu akan membelah Teluk Mayalibit selama sekitar 15 menit.

Para pengunjung berenang di dalam dalam Sungai Kali Biru yang digunakan mana terletak di dalam tempat Distrik Teluk Mayalibit, Raja Ampat, Papua. ANTARA/Sella Panduarsa Gareta/am.

Selama perjalanan pada area atas perahu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau sekitar bernuansa hijau nan asri.

Setelah perahu menepi, pengunjung perlu berjalan kaki menyusuri sungai-sungai kecil beralaskan kerikil untuk masuk ke dalam hutan. Tidak cuma pemandangan asri berbentuk pohon-pohon besar nan rindang, pengunjung juga dapat mendengar suara-suara alam penghuni hutan yang tersebut digunakan memecah keheningan.

Tanpa terasa, perjalanan sepanjang 400 meter atau sekitar 30 menit menjadi sangat menyenangkan. Terlebih, ketika sampai di dalam dalam lokasi Kali Biru yang digunakan dimaksud menyuguhkan pesona sungai menyala karya Tuhan Yang Maha Esa.

Para pengunjung dapat langsung melompat ke dalam air serta berenang pada lokasi yang digunakan diperbolehkan. Sungai Kali Biru miliki kedalaman sekitar lima meter, namun dalam tempat beberapa bagian kedalamannya 1,5 meter hingga 3 meter.

Para pengunjung berenang pada Sungai Kali Biru yang mana dimaksud terletak di tempat area Distrik Teluk Mayalibit, Raja Ampat, Papua. ANTARA/Sella Panduarsa Gareta/am.

Air Sungai Kali Biru yang digunakan dimaksud memancarkan warna cenderung hijau toska yang dimaksud hal tersebut jernih memudahkan para pengunjung melihat bagian dasar sungai. Ketika menyentuh tubuh, pengunjung akan merasakan sejuk juga segarnya, dikarenakan suhu air sungai itu terjaga pada tempat 10-20 derajat celcius.

Para pengunjung diperbolehkan berenang selama 30-35 menit. Pengunjung juga diminta tetap menjaga kelestarian alam kemudian juga menghormati bagian tempat yang dimaksud dianggap sakral bagi penduduk setempat.

Kali Biru dapat menjadi pilihan para pencinta jalan-jalan juga petualangan untuk menjelajah pesona Indonesia. Tunggu apa lagi, siapkan anggaran lalu waktu untuk menelusuri surga dunia dalam tempat Kali Biru.

Sumber AntaraNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *