Bola  

Mikel Arteta Murka! Anggap Arsenal Tampilkan Permainan Paling Negatif Usai Kalah dari Klub sepak bola Fulham

Mikel Arteta Murka! Anggap Arsenal Tampilkan Permainan Paling Negatif Usai Kalah dari Klub sepak bola Klub sepak bola Fulham

www.breaknews.web.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa sangat kecewa dengan hasil negatif yang mana dialami timnya ketika menghadapi Klub sepak bola Fulham di pertandingan Kompetisi Inggris pekan ke-20 musim 2023-2024. Dalam laga yang mana dijalankan pada di malam hari Waktu Indonesia Barat tanggal 31 Desember 2023, The Gunners harus mengakui keunggulan Klub sepak bola Fulham dengan skor akhir 1-2.

Arteta menyatakan ketidakpuasan terhadap penampilan Arsenal pada Craven Cottage, markas Fulham, yang dimaksud menurutnya sangat buruk.

Pelatih jika Spanyol ini bahkan menyebutnya sebagai performa terburuk yang tersebut ditunjukkan Arsenal sepanjang musim ini.

Ekspresi manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Kompetisi Inggris kontra West Ham United dalam Stadion Emirates, London, Hari Jumat (29/12) dini hari WIB. [HENRY NICHOLLS / AFP]
Ekspresi manajer Arsenal, Mikel Arteta pada laga Kejuaraan Inggris kontra West Ham United di dalam Stadion Emirates, London, Hari Jumat (29/12) dini hari WIB. [HENRY NICHOLLS / AFP]

“Pertandingan yang berat serta menyedihkan. Tiga hari yang digunakan lalu, kami mengalami kekalahan dari West Ham, kemudian sekarang kami menghadapi pertandingan sulit lagi. Namun, ini adalah penampilan terburuk kami musim ini,” ujar Arteta seperti disitir dari laporan BBC pada Mulai Pekan (1/1/2024).

Pelatih yang disebutkan mengevaluasi aspek-aspek kritis dari pertandingan tersebut, termasuk kecepatan permainan, efektivitas serangan, juga ketangguhan pertahanan. Menurutnya, Arsenal gagal mendominasi permainan juga menghadapi permasalahan signifikan pada berbagai sektor.

Dalam kekalahan tersebut, Arsenal sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Bukayo Saka pada menit kelima.

Namun, keunggulan yang dimaksud tidaklah dapat dipertahankan, juga Klub sepak bola Fulham mampu membalikkan keadaan dengan gol Raul Jimenez di area menit 29 dan juga gol kemenangan yang mana dicetak oleh Bobby De Cordova pada menit ke-95.

“Kami tidak ada menunjukkan kontrol yang digunakan cukup, kecepatan atau ancaman di pertandingan. Kesalahan di pengendalian bola menjadi sorotan utama. Performa ini tak memadai, dan juga kami tidak ada layak menang,” tambah Arteta.

Arteta juga mengungkapkan keyakinannya bahwa apabila Arsenal bisa jadi tampil seperti pada 19 pertandingan sebelumnya, timnya berpotensi berada dalam puncak klasemen pada akhir musim.

Namun, ia menegaskan bahwa performa seperti yang mana terjadi di pertandingan ini dapat menghambat pencapaian tersebut.

“Hari ini adalah hari yang dimaksud sulit untuk diterima,” tutupnya dengan nada penyesalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *