Travel  

NASA Tawarkan Pengalaman Menyaksikan Gerhana Matahari Total di tempat Air Terjun Niagara pada 2024

NASA Tawarkan Pengalaman Menyaksikan Gerhana Matahari Total di area tempat Air Terjun Niagara pada 2024

www.breaknews.web.id – Jakarta – Jika berencana melihat gerhana matahari total pada 2024 dari tempat yang digunakan paling tepat, Air Terjun Niagara adalah jawabannya. Destinasi di area Negara Bagian New York ini bermitra dengan NASA menghasilkan acara juga pameran gerhana pada hari-hari menjauhi pertunjukan akbar.

“Kami sudah merencanakan acara ini selama beberapa tahun juga dalam mimpi terliar kami, kami tidaklah dapat membayangkan bisa jadi bekerja serupa dengan NASA untuk memberikan pengalaman luar biasa ini,” kata Komisaris Taman Negara Bagian New York Erik Kulleseid dalam sebuah pernyataan yang digunakan dibagikan kepada Travel + Leisure. 

Gerhana diperkirakan akan menjadi peristiwa besar di dalam tempat-tempat yang dimaksud dilewatinya, menarik ribuan wisatawan ke kota-kota yang mana berada pada jalur, lalu menarik penduduk keluar rumah untuk menyaksikan aktivitas astronomi.

Pengalaman yang mana melibatkan ilmuwan kemudian pakar ini semuanya gratis untuk umum. Acara akan dimulai pada 4 April serta diselenggarakan pada berbagai tempat di area seluruh Air Terjun Niagara, termasuk Perpustakaan Umum Air Terjun Niagara, Pusat Warisan Kereta Api Bawah Tanah, Akuarium Niagara, juga Taman Air Terjun Niagara, tempat air terjun itu berada, lalu situs lainnya.

Associate Administrator for Science NASA Nicola Fox mengatakan, NASA sangat senang berada di area New York serta terlibat dalam edukasi rakyat sekitar tentang gerhana matahari total. “Kami berharap acara ini, bersama dengan semua kegiatan gerhana nasional kami, menginspirasi serta menggerakkan generasi berikutnya — Generasi Artemis — yang digunakan terdiri dari para penjelajah, ilmuwan, serta insinyur,” kata dia. 

Air Terjun Niagara terletak di dalam jalur gerhana total, yang dimaksud berarti bulan akan sepenuhnya mengaburkan matahari selama beberapa menit. Kawasan di tempat sekitarnya akan tenggelam dalam kegelapan yang digunakan menakutkan namun spektakuler. Di Air Terjun Niagara, gerhana akan dimulai pada pukul 14:04 ET. Pada tanggal 8 April 2024; gerhana total akan terjadi pada pukul 15:18. ET dan juga berlangsung selama 3 menit 31 detik. Gerhana akan berakhir pada 16:31.

“Air Terjun Niagara adalah latar belakang alam yang tersebut spektakuler untuk peristiwa sekali seumur hidup ini, serta bekerja serupa dengan NASA untuk menyediakan program serta institusi belajar mendekati gerhana pasti akan menarik ribuan warga New York dan juga pengunjung ke kota tersebut,” kata Gubernur New York Kathy Hochul dalam pernyataan resmi.

EURONEWS | BUFFALO NEWS

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *