Bola  

Pandit Inggris Bahas Persaingan Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Punya Kans Melewati 16 Besar?

Pandit Inggris Bahas Persaingan Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Punya Kans Melewati 16 Besar?

www.breaknews.web.id – Presenter sekaligus pandit sepak bola dengan syarat Inggris, John Dykes mengkaji persaingan di dalam Grup D Piala Asia 2023 yang digunakan melibatkan Timnas Indonesia. Skuad Garuda dinilai masuk grup yang tersebut sangat berat.

Piala Asia 2023 siap bergulir di area Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup D sama-sama dua raksasa Asia, Negeri Matahari Terbit serta Irak dan juga rival berat mereka dalam ASEAN, Vietnam.

Timnas Indonesia akan membuka kampanye dia dengan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024, sebelum menantang Vietnam empat hari setelahnya, juga ditutup dengan laga kontra Negeri Sakura pada 24 Januari 2024.

Enam juara grup dan juga runner-up akan lolos ke sesi 16 besar Piala Asia 2023, plus empat kelompok dengan status peringkat tiga terbaik.

John Dykes sendiri menyampaikan Grup D sebagai salah satu grup yang digunakan menarik disimak di area Piala Asia Qatar ini.

“Grup D ini grup yang mana menarik. Negeri Sakura layak difavoritkan jadi juara, mereka itu ‘Macan Asia’. Mungkin tiada terlalu kesulitan bagi dia untuk melenggang dari grup ini,” tutur Dykes.

“Namun, saya kira setelahnya itu menjadi rumit. Irak yang tersebut baru sekadar meraih gelar kejuaraan juara Piala Teluk adalah regu kuat, namun dua regu lain dari Asia Tenggara juga tak bisa saja dipandang sebelah mata,” sambung pria 59 tahun yang dimaksud sekarang ini sudah jadi warga negara Singapura itu.

“Tapi, Irak tampaknya akan finis di tempat sikap kedua,” ucapnya.

Nah, perburuan tiket untuk salah satu peringkat tiga terbaik ini akan jadi persaingan sengit dari Grup D.

Timnas Indonesia dan juga Vietnam akan bersaing ketat untuk memverifikasi potensi merekan lolos ke fase selanjutnya.

Kedua regu ini relatif miliki kesempatan yang mana sebanding untuk mengamankan peringkat ketiga dari Grup D, terlebih Vietnam pada keadaan pincang menuju Piala Asia 2023 imbas badai cedera yang menerjang skuad mereka.

“Kesulitan bagi dua regu lainnya terletak pada kualitas Indonesia juga Vietnam, yang dimaksud sebenarnya merupakan pasukan yang tersebut pantas dari Asia Tenggara,” tutur Dykes.

“Secara dasar, menurut saya, mereka itu (Indonesia serta Vietnam) bersaing untuk meraih tempat ketiga,” tukas pengamat yang dimaksud tenar berkat penampilannya pada ESPN dan juga Fox Sports itu.

[Rully F]

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *