Bola  

Patut Dicontoh! Deretan Negara Miskin yang Prestasi Sepak Bolanya Mendunia

Patut Dicontoh! Deretan Negara Miskin yang dimaksud Prestasi Sepak Bolanya Mendunia

www.breaknews.web.id – Daftar negara miskin tapi punya prestasi mendunia di area bidang olahraga sepak bola, beberapa di area antaranya bahkan muncul sebagai langganan Piala Dunia.

Memiliki latar belakang negara yang tersebut terbilang miskin, namun sepak bola mereka bukan mampu dipandang sebelah mata bahkan dianggap remeh.

Tak jarang pemain top dunia yang berasal dari negara-negara ini, berkarier di dalam liga terbaik dunia seperti Turnamen Inggris, Italia hingga Prancis.

Bukti negara para pemain ini kekurangan adalah seringnya mereka melakukan donasi untuk desa atau tempat kelahiran mereka.

Lantas negara mana semata yang mana dimaksud? berikut deretan negara miskin dunia dengan kekuatan sepak bola yang dimaksud tak bisa jadi dipandang sebelah mata.

1. Senegal

Senegal menempati tempat ke-37 dunia sebagai negara miskin, namun timnas negara ini bukan bisa saja dipandang sebelah mata.

Berisi para pemain top dunia seperti Sadio Mane, Senegal mampu menembus perempat final Piala Global 2002 serta mengundurkan diri dari sebagai juara Piala Afrika 2021.

Banyak pemain bintang milik Senegal, selain Sadio Mane adapula Kalidou Koulibaly hingga Edouard Mendy.

2. Kamerun

Kamerun berada di tempat peringkat ke-39 negara miskin di tempat dunia, namun regu nasional negara ini tak bisa jadi diremehkan lawan.

Kamerun tercatat delapan kali lolos ke putaran final Piala Planet juga prestasi terbaik menembus perempat final edisi 1990.

Di Piala Afrika, Kamerun merupakan pengoleksi lima trofi juga gelar kejuaraan terakhir diraih pada edisi 2017 yang lalu.

3. Ghana

Di tempat ketiga ada Ghana, menempati peringkat k-55 negara miskin di dalam dunia namun punya kelompok nasional sepak bola yang dimaksud sangar.

Tercatat empat kali lolos ke Piala Dunia, mulai 2006 lalu segera berhasil melaju ke putaran 16 besar kompetisi.

Di kancah Piala Afrika, Ghana merupakan pesaing ketat Kamerun kemudian Senegal dengan torehan trofi sebanyak empat kali.

4. Pantai Gading

Satu tempat di tempat bawah Ghana dengan menempati peringkat ke-56 negara termiskin di dalam dunia, Pantai Gading pernah melahirkan sosok Didier Drogba.

Tim nasional Pantai Gading pun tak bisa saja disepelekan, sempat menjadi langganan Piala Bumi dan juga merupakan pemilik dua peringkat Piala Afrika.

5. Nigeria

Nigeria berada dalam peringkat ke-48 negara miskin dunia, pernah berstatus sebagai raja di area regu nasional kelompok umur.

Timnas Nigeria U-17 pernah menyabet lima kali juara Piala Global U-17 juga di tempat U-20 meraih dua kali runner-up kompetisi.

Nigeri juga pernah menyabet penghargaan Olimpiade 1996 di dalam Atalanta sama-sama Timnas Nigeria U-23 mereka.

Kontributor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *