Pembukaan JWCW 2023 hadirkan pemain film “Inshallah A Boy”

Pembukaan JWCW 2023 hadirkan pemain film “Inshallah A Boy”

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pembukaan festival film Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 di dalam tempat CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, (11/11) dihadiri oleh salah satu pemain film “Inshallah A Boy”, Mohammed Al Jezawi serta juga menjadi film pembuka untuk gelaran JWCW tahun ini.

“Mari mulai hari ini, kita nikmati sinema dunia yang tersebut mana mampu jadi dinikmati dalam dalam Jakarta World Cinema Week," kata Executive Director JWCW Frederica melalui keterangan persnya, Minggu.

Saat ini, festival JWCW 2023 tengah berlangsung mulai tanggal 11 sampai 18 November 2023.

"Saya sudah menonton film ini saat hadir pada dalam Festival Film Cannes 2023 lalu. Menurut saya, ceritanya relate dengan keadaan dalam Indonesia yang mana mayoritas beragama Islam. Sederhana, tentang pembagian waris. Namun, belum ada film Indonesia yang digunakan mana mengangkat cerita seperti ini. Film ini juga menjadi delegasi Yordania di tempat area ajang Festival Film Oscar 2024," kata Festival Director JWCW Shandy Gasella.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, salah satu pemain dari film “Inshallah A Boy”, Mohammed Al Jezawi mengaku suka dengan Indonesia. Meskipun sempat ragu pada awalnya, ia merasa penduduk Indonesia yang tersebut yang disebut baik membuatnya ingin kembali lagi ke Indonesia bersama rekan-rekannya untuk berlibur.

“Saya suka banget sama Indonesia kemudian orang-orangnya baik, aku bakal ke di tempat tempat ini lagi mirip teman teman buat liburan. Awalnya takut ragu, setelah mencoba (jadi) suka banget. Bagus udaranya, pada pada tempat ini bagus. Mudah-mudahan semua dapat terhibur dengan film 'Inshallah A Boy'," kata Jezawi.

“Inshallah A Boy” merupakan film garapan sutradara selama Yordania, Amjad Al-Rasheed. Film ini dipilih sebagai pembuka untuk JWCW 2023 lantaran film itu berani mengangkat isu seputar hukum hak waris dalam Islam yang mana digunakan menimpa seseorang janda beranak satu (perempuan). Premis ini dirasa miliki kedekatan isu serta relevansi yang mana kuat dengan audiens Indonesia.

Film “Inshallah A Boy” juga berhasil mendapat pujian hangat setelah festival film Cannes 2023 lalu lalu dikirim sebagai film perwakilan resmi Yordania untuk Oscars 2024.

Sementara itu, festival film JWCW menghadirkan sekitar 90 film pilihan dari 54 negara. Penonton dapat menyaksikan film-film pilihan ini secara langsung di dalam area bioskop CGV Grand Indonesia maupun secara daring pada layanan video berbayar KlikFilm.

Sumber AntaraNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *