Bola  

Perbandingan Harga Pasar Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On dan juga Shayne Pattynama, Saling Sikut Bela Timnas Indonesia

Perbandingan Harga Pasar Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On juga juga Shayne Pattynama, Saling Sikut Bela Timnas Indonesia

www.breaknews.web.id – Berikut tarif lingkungan ekonomi tiga pemain abroad yang mana akan saling sikut untuk menghuni pos bek sayap kiri Timnas Indonesia. Siapa pada antara Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On juga Shayne Pattynama yang punya nilai tukar lingkungan ekonomi termahal?

Timnas Indonesia terus meningkatkan kekuatan kelompok menyusul berlanjutnya proyek naturalisasi pemain keturunan oleh PSSI.

Skuad Garuda sebelumnya sudah ada miliki Pratama Arhan sebagai bek kiri utama hingga datangnya Shayne Pattynama dengan status naturalisasi.

Kehadiran bek berdarah Belanda itu bikin Arhan tak lagi nyaman untuk mempertahankan posisinya. Terbukti di beberapa laga terakhir, pemain Tokyo Verdy itu tak dipilih jadi starter oleh Shin Tae-yong.

Selain merek berdua, Indonesia sejatinya juga punya bek kiri potensial lainnya di diri Edo Febriansah. Sang pemain kerap dibawa Shin Tae-yong tetapi sejauh ini relatif belum dipercaya.

Viral Pratama Arhan Diminta Wasit Copot Cincin Kawin (Instagram/@yogiramons)
Viral Pratama Arhan Diminta Wasit Copot Cincin Kawin (Instagram/@yogiramons)

Di sedang persaingan ketat itu, Timnas Indonesia saat ini penampilan pemain potensial lain di tempat pos bek sayap kiri.

Dia adalah Nathan Tjoe-A-On yang tersebut proses naturalisasinya telah berada pada tahap akhir.

Nathan, sama-sama Jay Idzes telah dilakukan mendapat persetujuan DPR Ri untuk dinaturalisasi. Mereka pada masa kini tinggal mengantisipasi Keputusan Presiden (Keppres) lalu menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Andai prosesnya sanggup rampung dengan cepat, persaingan bek kiri Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 awal tahun depan dipastikan akan sangat ketat.

Sambil mengantisipasi siapa pemain yang tersebut akan dipilih Shin Tae-yong, ada baiknya untuk menyimak terlebih dulu tarif bursa ketiga penggawa abroad atau yang mana berkarier di area luar negeri tesebut.

Harga Pasar Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On serta Shayne Pattynama menyitat Transfermarkt

1. Pratama Arhan (Rp4,78 miliar)

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dengan skill lemparan maut (Instagram/PSSI)
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dengan skill lemparan maut (Instagram/PSSI)

Karier Pratama Arhan tiada berjalan mulus pada waktu menguatkan Tokyo Verdy dalam J2 League. Dia kesulitan untuk menembus pasukan utama.

Situasi itu menimbulkan nilai lingkungan ekonomi Pratama Arhan sempat turun dari Rp5,65 miliar (tertinggi sepanjang karier) ke Rp4,35 miliar.

Kini, pasca dipastikan akan segera hengkang dari Tokyo Verdy, Pratama Arhan mengalami sedikit kenaikan biaya lingkungan ekonomi menjadi Rp4,78 miliar. Belum diketahui ke mana Pratama Arhan akan berlabuh.

2. Shayne Pattynama (Rp10,43 miliar)

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattyanama (tengah) tampil di laga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia kontra tuan rumah Brunei Darussalam di tempat Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) di malam hari WIB. [dok. PSSI]
Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattyanama (tengah) tampil di laga Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia kontra tuan rumah Brunei Darussalam di dalam Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) waktu malam WIB. [dok. PSSI]

Shayne Pattynama berada dalam menjalani musim fantastis bersatu Viking FK. Hal itu memproduksi tarif pasarnya melonjak tajam.

Pattynama sempat cuma punya biaya lingkungan ekonomi Rp434 jt di tempat awal kariernya dengan FC Utrecht U-21. Namun harganya terus melonjak ketika ia pindah ke Telstar hingga menyentuh bilangan bulat Rp1,74 miliar.

Saat memutuskan bergabung dengan Viking FK pada 1 April 2021, harga jual lingkungan ekonomi Shayne Pattynama juga melonjak menjadi Rp5,65 miliar.

Kini, pasca dipastikan meninggalkan Viking Fk pada akhir tahun, tarif bursa Shayne melonjak ke hitungan Rp10,43 miliar.

Belum diketahui ke mana Shayne Pattynama akan berlabuh. Dia mengaku masih ingin berkarier dalam Eropa kendati menyimpan keinginan untuk mengakhiri karier pada Indonesia, negara kelahiran ayahnya.

3. Nathan Tjoe-A-On (Rp8,69 miliar)

Nathan Tjoe-A-On, pemain keturunan Indonesia yang mana sekarang ini menguatkan Swansea (Swansea.com)
Nathan Tjoe-A-On, pemain keturunan Indonesia yang saat ini menguatkan Swansea (Swansea.com)

Nathan yang mana masih berusia 21 tahun, memulai kariernya sama-sama akademi klub Belanda Excelsior pada 2016 sebelum iklan ke pasukan utama dua tahun berselang. Saat promosi, beliau punya nilai bursa Rp869 juta.

Kini, setelahnya resmi pindah ke klub Championship, Swansea City, tarif lingkungan ekonomi Nathan melonjak tajam 10 kali lipat menjadi Rp8,69 miliar.

Keberadaan Nathan akan membantu Shin Tae-yong untuk memperkaya taktik Timnas Indonesia. Di sisi lain ini juga menambah kedalaman skuad dan juga persaingan di dalam antara para pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *