Bola  

Piala Bumi U-17 2023 di dalam Indonesia Rampung, Sosok Hal ini Kunci Utama Gelar Top Skor, Sabet Sepatu Emas

Piala Bumi U-17 2023 di tempat di Indonesia Rampung, Sosok Hal ini Kunci Penting Utama Gelar Top Skor, Sabet Sepatu Emas

www.breaknews.web.id – Piala Bumi U-17 2023 resmi rampung di tempat Indonesia dengan keluarnya Timnas Jerman U-17 menyusul kemenangan adu penalti berhadapan dengan Timnas Prancis U-17 pada laga final yang tersebut dihelat di dalam Stadion Manahan, Solo, Hari Sabtu (2/12) waktu malam WIB.

Meski Timnas Jerman U-17 meninggalkan sebagai kampiun pesta sepak bola terbesar di dalam level U-17 ini, namun penghargaan top skor jatuh ke tangan bintang Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto.

Trofi Sepatu Emas Piala Bumi U-17 2023 jatuh ke tangan striker Argentina U-17, Agustin Ruberto setelahnya raihan 8 golnya tak mampu dikejar para pesaing sampai kejuaraan berakhir.

Menariknya, tiga dari delapan gol itu dibukukan Ruberto ke gawang pasukan juara, Jerman pada laga semifinal lalu.

Ya, pemain milik River Plate itu sukses memborong hat-trick di laga kontra Jerman, namun kurang beruntung lantaran Argentina justru harus menyerah lewat adu penalti.

Penyerang Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto (kanan) merayakan gol ke gawang Jerman di laga semifinal Piala Planet U-17 2023 pada Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Penyerang Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto (kanan) merayakan gol dalam Piala Global U-17 2023. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Selain menghadapi Jerman, Ruberto juga mencetak dua gol versus Venezuela, dan juga masing-masing satu gol diceploskannya pada pertandingan melawan Polandia, Negeri Sakura dan juga Senegal.

Pada daftar akhir, delapan gol Ruberto membuatnya unggul tiga gol melawan rekan senegaranya sendiri, Claudio Echeverri, Ibrahim Diarra dari Mali, juga bintang Jerman, Paris Brunner yang tersebut sama-sama mengemas lima gol sepanjang turnamen.

Daftar Akhir Top Angka Piala Global U-17 2023:

8 Gol – Agustin Ruberto (Argentina)

5 Gol – Claudio Echeverri (Argentina)

5 Gol – Ibrahim Diarra (Mali)

5 Gol – Paris Brunner (Jerman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *