Bola  

Piala Dunia U-17 2023: Jerman Incar Kemenangan Ketiga, Venezuela Tak Ingin Jadi Lumbung Gol

Piala Dunia U-17 2023: Jerman Incar Kemenangan Ketiga, Venezuela Tak Ingin Jadi Lumbung Gol

www.breaknews.web.id – TEMPO.CO, Bandung – Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wueck masih belum puas dengan performa anak asuhnya telah lama memenangkan dua laga dalam babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023. Ia menargetkan dapat menyapu bersih pertandingan babak penyisihan Grup F. 

Jerman menang dua kali secara beruntun. Setelah menekuk Meksiko 1-3, pasukan muda Der Panzer mengalahkan Selandia Baru dengan skor yang sama. Max Moerstedt kemudian kawan-kawan tengah serius menatap laga terakhir kontra Venezuela yang digunakan rencananya akan datang berlangsung dalam Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu, 18 November 2023.

“Ya tentu saja, kami ingin mendapatkan tiket ke 16 besar sebagai nomor satu di dalam grup. Jadi kami akan memainkan performa yang dimaksud terbaik saat menghadapi Venezuela,” ucap Wueck.

Jerman merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia U-17 2023. Berangkat sebagai pemegang titel juara Euro U-17, Jerman belum tampil mengecewakan sejauh ini. Paris Brunner lalu kolega selalu tampil mendominasi juga memenangkan dua laga dalam babak penyisihan. 

Di sisi lain, Venezuela juga ogah menjadi lumbung gol Jerman dalam laga nanti. Venezuela menargetkan bisa jadi mengimbangi atau bahkan mengalahkan Jerman dalam pertandingan nanti. 

Pelatih Venezuela U-17, Ricardo Valino, mengatakan sudah mengetahui gaya permainan Jerman yang mana lebih banyak mengandalkan kecepatan kedua sektor sayapnya saat melancarkan serangan. Valino mengaku akan segera mempelajari titik kelemahan Jerman sambil mengembalikan performa fisik anak asuhnya setelah bertarung sengit lawan Meksiko dengan skor 2-2.

“Mereka (Jerman) adalah tim yang mengandalkan kecepatan dan juga mengandalkan kedua sayap. Kami harus menganalisisnya juga melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya,” ucap Valino.

Venezuela, kata dia, akan mengerahkan semua kemampuannya saat menghadapi Jerman. “Rencana berikutnya dari pemain adalah memberi para pemain istirahat dan juga besok akan mulai memikirkan laga melawan Jerman. Lalu kami akan melihat apa yang digunakan harus dijalankan dalam laga berikutnya,” katanya.

Venezuela pada masa kini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F Piala Dunia U-17 2023, dengan torehan empat poin dari hasil sekali menang dan juga sekali imbang. Sementara itu, Jerman kokoh di area puncak klasemen dengan raihan sempurna enam poin dari dua kemenangan yang didapatnya.

Pilihan Editor: Erick Thohir Konfirmasi Ragnar Oratmangoen Jadi Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Timnas Indonesia

Sumber tempo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *