Bola  

Piala Dunia U-17 2023: Tahan Imbang Meksiko 2-2 dengan 10 Pemain, Ini Strategi Pelatih Venezuela

Piala Dunia U-17 2023: Tahan Imbang Meksiko 2-2 dengan 10 Pemain, Ini Strategi Pelatih Venezuela

www.breaknews.web.id – Bandung – Pelatih timnas U-17 Venezuela, Ricardo Valino, membeberkan strateginya dalam laga kontra Meksiko di dalam babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023. Valino membocorkan rahasia Venzuela berhasil menahan imbang Meksiko 2-2 meskipun tampil cuma dengan 10 pemain. 

Valino sudah memprediksi Meksiko akan bermain melebar lalu Venezuela memanfaatkan celah lini belakang Meksiko yang dimaksud kerap ditinggalkan dua bek sayapnya. Hal itu terbukti ketika Meksiko mampu unggul lebih banyak dahulu lewat sundulan Alejandro Chichero pada menit ke-6 setelah menerima umpan dari Juan Aranggo. 

“Rencana kami adalah kami tahu Meksiko kerap bermain melebar, terutama bek kanan serta kirinya. Jadi strategi yang diterapkan adalah memainkan dia serta itu memberi ruang bagi David (Martinez) kemudian (Juan) Arango,” ucap Valino setelah pertandingan di dalam Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 15 November 2023. 

Ia mengatakan anak asuhnya sempat melakukan kesalahan hingga berujung mendapat kartu merah. Pada menit ke-39, Giovanny Sequera harus keluar lapangan setelah diganjar kartu merah akibat mengganjal dengan keras Brandon Lomeli. 

“Itu adalah kesalahan dari individu pemain yang mana masih anak-anak juga dia harus belajar akan hal ini. Jadi tentu ada risiko yang digunakan diambil serta dia harus belajar dari situasi tersebut,” ucapnya. 

Hasil imbang 2-2 menyebabkan Venezuela pada saat ini bertengger pada peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 4 poin dari dua pertandingan. 

Venezuela akan menghadapi Jerman dalam laga terakhir babak penyisihan Grup F yang digunakan akan berlangsung di area Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 18 November 2023. Jerman sudah memverifikasi diri lolos ke babak 16 besar setelah mengemas dua kemenangan.

Sumber Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *