Pinjaman Usaha PNM Mekaar Membawa Berkah Bagi Kaum Ibu-Ibu di area Batu

Pinjaman Usaha PNM Mekaar Membawa Berkah Bagi Kaum Ibu-Ibu pada area Batu

www.breaknews.web.id – BATU. Salah satu faedah peluncuran gerai co-location Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) adalah kemudahan bagi warga untuk mengakses pinjaman bisnis ultra mikro (UMi).

Kepala Unit BRI Unit Batu 2 Muhammad Rusdi Yuliansah Zen mengemukakan, co-location SenyuM memungkinkan pengguna untuk mendapatkan layanan keuangan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dan juga PT Pegadaian pada satu tempat yang mana sama.

Khusus untuk PNM, di area co-location SenyuM Batu tersedia layanan PNM Mekaar atau Membina Sektor Bisnis Keluarga Sejahtera. PNM Mekaar pada dasarnya merupakan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera.

Dalam hal ini, PNM Mekaar menyasar kalangan ibu-ibu yang mana hendak membuka usaha, namun belum memiliki pengalaman menjadi pengusaha. Biasanya, mereka menghadapi keterbatasan akses seperti kendala formalitas, skala usaha, juga ketiadaan agunan untuk memperoleh pinjaman.

Manfaat pinjaman PNM Mekaar bagi klien antara lain peningkatan pengelolaan keuangan, pembiayaan modal tanpa agunan, investasi budaya menabung, juga kompetensi kewirausahaan lalu pengembangan bisnis.

Para pelanggan yang tersebut hendak mengakses layanan PNM Mekaar dapat membentuk kelompok maksimal berisi 30 orang. Jika melebihi 30 orang, maka kelompok yang dimaksud bisa jadi dipecah menjadi dua kelompok. Adapun dana yang mana dapat dicairkan untuk PNM Mekaar di tempat co-location SenyuM BRI Unit Batu 2 berada di area kisaran Mata Uang Rupiah 3 jt sampai Rupiah 10 juta.

“Dana pinjaman ini biasanya dipakai untuk modal bidang usaha pertanian, perternakan, dan juga untuk berjualan,” kata Zen untuk Tim Jelajah KONTAN, 7 Desember 2023.

Dia menambahkan, sepanjang Januari hingga 29 November 2023, co-location SenyuM BRI Unit Batu 2 telah terjadi merealisasikan PNM Mekaar sebanyak Simbol Rupiah 23,79 miliar terhadap para nasabah.

Selain menyalurkan pinjaman, co-location SenyuM BRI Unit Batu 2 juga berhasil memacu 207 klien PNM untuk naik kelas hingga November 2023. “Kami tentu menginginkan jumlah total pengguna PNM yang digunakan lebih tinggi sejumlah untuk naik kelas pada 2024,” ujar Zen.

Tatkala pelanggan PNM mampu naik kelas, lanjut dia, maka pelanggan yang dimaksud sanggup mengakses layanan BRI dengan lebih banyak mudah, salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *