Tekno  

Prakiraan Cuaca Jelang Libur Nataru di tempat Jalur Transportasi Darat Wilayah Jawa Barat Hari ini

Prakiraan Cuaca Jelang Libur Nataru di area tempat Jalur Transportasi Darat Wilayah Jawa Barat Hari ini

www.breaknews.web.id – Jakarta – Stasiun Klimatologi BMKG Jawa Barat mengeluarkan prediksi cuaca mendekati masa libur Hari Raya Natal lalu Tahun Baru atau Nataru. Pada Selasa pagi, 19 Desember 2023, kondisi cuaca umumnya diprakirakan cerah hingga berawan dari pukul 07.00-10.00 WIB.

Di jalur utara dari Bekasi, Cibitung, Cikarang, Rawamerta, sampai Cikampek, cuaca umumnya cerah berawan hingga lanjut ke pantai utara dari Cikampek sampai Indramayu. Adapun Cirebon cerah. Sementara Bogor, Ciawi, Gadog pada kondisi cerah. 

Berlanjut ke arah Bandung, Purwakarta, Garut, hingga Kuningan maupun Pangandaran, cuaca berpotensi cerah berawan hingga berawan. Begitu pun di dalam jalur selatan seperti dari Sukabumi, Cidaun, Rancabuaya, Pameungpeuk, dan juga Cipatujah. Kondisi itu bertahan hingga siang hari.

Selewat sedang hari hingga sore, diprediksi BMKG akan segera hujan ringan pada jalur utara mulai dari Rawamerta hingga Ciasem, Losarang, Cirebon, tol Cisumdawu, lalu tol Cipali kilometer 106. Pun Kertajati kemudian Cimalaka Sumedang.

Potensi hujan ringan lain di area Ciawi hingga Pacet, juga Sukabumi juga Pelabuhan Ratu, Cidaun, Rancabuaya, Pameungpeuk, hingga Cipatujah. Sementara dari sore antara pukul 16.00 hingga 19.00, prospek hujan ringan tersebar pada jalur utara kemudian tengah, sementara selatan cerah berawan. 

Khusus dalam area Wanayasa Purwakarta, tol Cipali kilometer 106, Losarang, diprediksi terjadi hujan petir. Sementara pada di malam hari hari pukul 19.00-22.00, cuaca umumnya di dalam wilayah Jawa Barat diprediksi hujan ringan dalam jalur utara, sementara cerah berawan pada jalur sedang kemudian selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *