Bola  

Prancis U-17 Lega Kalahkan Korsel, Bakal Rotasi Pemain saat Hadapi Amerika Serikat

Prancis U-17 Lega Kalahkan Korsel, Bakal Rotasi Pemain saat Hadapi Amerika Serikat

www.breaknews.web.id – Pelatih Prancis U-17, Jean Luc Vannuchi merasa lega timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan U-17 dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia U-17 2023, Rabu (15/11/2023) malam WIB.

Kemenangan 1-0 yang tersebut tersaji di tempat Jakarta International Stadium (JIS) itu memverifikasi Les Bleus mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Prancis U-17 bukan meraih kemenangan dengan mudah di tempat laga ini. Gol semata wayang merekan bahkan harus lahir lewat proses yang begitu indah di area mana Mathias Amougou melepaskan sepakkan fisrt time indah saat laga baru berjalan dua menit.

Setelahnya, Prancis U-17 mendapatkan banyak tekanan dari Korea Selatan U-17 yang digunakan beberapa kali bahkan hampir mencetak gol salah satunya lewat sepakan voli Yoon Do-yoong yang cuma membentur mistar gawang.

“Saya kira kami memulai dengan sangat baik. Kami mencetak gol melalui corner. Setelah babak pertama, saya tahu itu akan sulit bagi kami oleh sebab itu korea ingion memenangkan laga ini agar lolos [ke 16 besar],” kata Jean Luc Vannuchi kepada awak media termasuk Suara.com di area mixed zone JIS, Rabu (15/11/2023).

Gelandang Prancis U-17, Mathias Amougou melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya saat menghadapi Korea Selatan U-17 dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia U-17 2023 pada Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023). [Dok. FIFA]
Gelandang Prancis U-17, Mathias Amougou melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya saat menghadapi Korea Selatan U-17 dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia U-17 2023 di area Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023). [Dok. FIFA]

“Kami tak memulai [babak kedua] dengan baik. Mungkin kami tidaklah punya banyak kesempatan untuk mencetak gol tambahan. Itu jadi permasalahan sebab korea menyerang terus. Ini susah untuk kami, lantaran tim kami lelah.”

Hasil positif itu menimbulkan Les Bleus sanggup fokus melakukan recovery atau pemulihan pada para pemainnya dengan memainkan banyak pelapis ketika menghadapi Amerika Serikat pada matchday terakhir Grup E.

Amerika lalu Prancis dipastikan lolos ke 16 besar setelah masing-masing mengoleksi poin sempurna yakni enam dalam dua matchday pertama Grup E.

Kedua negara akan saling berjumpa untuk menentukan juara Grup E pada Sabtu (18/11/2023) pukul 19.00 WIB di area JIS.

“Saya rasa sejenis dengan Amerika Serikat, kami akan banyak merotasi pemain sebab banyak pemain kami yang sudah tampil dua kali, jadi itu sulit. Ya [kami akan merotasi tim],” tegas Jean Luc Vannuchi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *