Profil Aria Bima: Politikus PDIP yang tersebut Anaknya Pacaran dengan Khalifah Nasif

Profil Aria Bima: Politikus PDIP yang tersebut yang dimaksud Anaknya Pacaran dengan Khalifah Nasif

www.breaknews.web.id – Bak pepatah kekinian “dunia itu sempit,” ayah dari pacar Khalifah Nasif ternyata adalah anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima.

Baru-baru ini, sosok Khalifah Nasif yakni Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang tersebut naik daun telah terjadi menjalin hubungan dengan Patricia Putri yang merupakan putri Aria Bima.

Jika hubungan antara Khalifah dengan Patricia ke depannya cerah, maka Khalifah akan menjadi kerabat dari sosok Aria Bima yang digunakan tidak merupakan orang sembarangan.

Berikut profil Aria Bima selengkapnya.

Profil Aria Bima: Politisi senior PDIP

Ayah Patricia Putri yang dimaksud memiliki nama lengkap Yohanes Aria Bima Trihastoto. Ia merupakan kelahiran 29 Mei 1965 di dalam Semarang, Jawa Tengah.

Aria mempunyai individu istri bernama R. Ay L. Kartika P dan juga diberkahi dengan tiga orang anak, salah satunya adalah Patricia.

Semasa sekolah, Aria merupakan siswa ‘setia’ sekolah yayasan Pangudi Luhur, lantaran ia bersekolah di tempat SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta juga SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta.

Selepas lulus SMA, Aria merantau dari Solo ke Jogja untuk berkuliah di dalam Universitas Gadjah Mada (UGM) juga mengambil jurusan sosiologi.

Aria tidak tipikal pelajar yang digunakan selepas kuliah secara langsung pulang ke kos. Sebab, ia merupakan pribadi aktivis siswa yang bergerak dalam bawah naungan GMNI Fisipol UGM.

Ia lulus UGM pada tahun 1992 dan juga kemudian melanjutkan studi ke Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung serta menyabet ijazah S2 Keilmuan Komunikasi.

Aria sejumlah berorganisasi seusai lulus kuliah. Ia bergabung dengan partai PDI Perjuangan lalu menggeluti politik.

Ia berpartisipasi di area partai juga menjabat beberapa peran penting seperti  Bendahara DPC Daerah Bekasi PDIP, Depercab DPC Kota Bekasi, hingga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Adapun dalam luar politik, Aria juga merupakan seseorang pengusaha. Ia tercatat sebagai HRD PT Kymco Motor Indonesia serta pernah menjabat sebagai komisaris dalam berbagai perusahaan.

Aria akhirnya memberanikan diri untuk nyaleg dan akhirnya berhasil dipilih sebagai anggota DPR. Sebagai anggota parlemen, Aria ditugaskan sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI yang digunakan mengurus isu perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, juga Badan Standardisasi Nasional.

Kontributor : Armand Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *