Profil kemudian Biodata Muhammad Husein, Relawan Gaza yang dimaksud Sindir Ustad Buya Arrazy

Profil kemudian Biodata Muhammad Husein, Relawan Gaza yang tersebut dimaksud Sindir Ustad Buya Arrazy

www.breaknews.web.id – Nama Muhammad Husein tentu bukan asing untuk Anda yang digunakan turut mempunyai kepedulian pada nasib Palestina selama beberapa waktu belakangan, setelah terus mendapatkan tekanan dari Israel. 

Husein juga menyampaikan kritik terhadap Buya Arrazy yang tersebut menjadi narasumber odcast Deddy Corbuzier. meskipun sangat setuju dengan dukungan kepada warga Gaza yang tersebut diserang Israel, ia menyebut bahwa Buya Arrazzy sebenarnya terlihat keren ketika ditanya apakah Hamas itu teroris atau tidak

Buya Arrazzy menjawab bahwa itu bukan kapasitasnya untuk mengeksplorasi apakah Hamas teroris atau tidak, juga Husein memberikan pujian atas respons tersebut. Husein juga menyatakan bahwa meskipun yakin bahwa Buya Arrazzy orang yang dimaksud berilmu, lebih besar bijak jika Buya Arrazzy menyadari jika itu bukan bidang keahliannya.

Namun, Husein lantas menyarankan agar Deddy Corbuzier sanggup mencari narasumber lain yang mana lebih lanjut kompeten dalam mengkaji Hamas.

Menurut Husein, Hamas tidak ada sesuai dengan klaim Arrazy bahwa organisasi itu membunuh siapa pun yang tersebut tak sejalan dengan ideologinya. Ia menyebut ada bukti bahwa di area Gaza ada ratusan ribu orang non-Hamas yang tersebut tak dibunuh, bahkan mereka dari Fatah salat di area masjid yang digunakan sama.

Selain itu, Husein juga menyoroti pernyataan Buya Arrazzy yang mana mengatakan bahwa seharusnya Hamas mengosongkan Gaza sebelum melakukan penyerangan.

Menurut Husein, ini terlalu idealis, juga mengosongkan Gaza akan sulit sebab tiada ada bunker, juga itu seolah-olah memudahkan pihak musuh untuk mencaplok wilayah Gaza. Husein menegaskan bahwa lebih besar baik fokus pada bencana kemanusiaan rakyat Gaza dan juga pembantaian yang mana dijalani oleh Israel.

Muhammad Husein sudah cukup lama berada di tempat Gaza, sehingga ia cukup memahami fenomena urusan politik pada wilayah tersebut. Bahkan, ia sempat dikabarkan meninggal dunia sebab serangan Israel. Namun hal ini lantas dibantah oleh Lembaga Kemanusiaan International Networking for Humanitarian, selaku lembaga yang mana menaungi Husein.

Profil Muhammad Husein

Muhammad Husein adalah pria kelahiran 7 April 1988. Namanya mulai dikenal saat ia menjadi orang YouTuber, serta aktivitas kemanusiaan yang tersebut berasal dari Bogor, Jawa Barat. Husein kemudian diketahui menikah dengan seseorang wanita jika Palestina bernama Jinan.

Lembaga yang mana disebutkan sebelumnya tadi adalah sebuah lembaga yang juga melibatkan Husein sebagai salah satu pendirinya. INH adalah organisasi kemanusaan yang dimaksud fokus menyalurkan bantuan dari rakyat ke rakyat secara amanah, lalu menjaring kemungkinan kemanusiaan melalui berbagai program yang digunakan dibangun dengan tujuan memakmurkan seluruh dunia.

Terhitung sudah lebih tinggi dari 10 tahun ia tinggal di tempat Jalur Gaza, lalu dalam sana ia berprofesi sebagai pribadi jurnalis. Ia juga berhasil memperoleh gelar sarjana di dalam Universitas Islam Gaza. Diketahui ia telah lama tinggal di tempat area rawan konflik yang sejak Januari 2011 lalu.

Muhammad Husein kemudian istri [Youtube/Muhammad Husein Gaza]
Muhammad Husein kemudian istri [Youtube/Muhammad Husein Gaza]

Semua kabar terkini masalah Jalur Gaza kemudian diunggah dalam akun YouTube dengan nama Muhammad Husein Gaza, yang tersebut dibuat pada tahun 2018 lalu.

Datang Bersama Aktivis Lain

Husein datang pada tahun 2011 lalu bersama dengan 120 aktivis kemanusiaan lainnya. Mereka berasal dari berbagai negara yang digunakan ada di dalam Asia, dan juga melakukan konvoi melalui jalur darat menggunakan bus.

Keberangkatan rombongan ini dimulai dari Iran, menuju Turki, hingga sampai ke Gaza. Perjalanan ini dikabarkan memakan waktu selama satu bulan, lalu memberikan kesempatan untuk bersosialisasi, melakukan pertemuan dengan publik lokal, serta menyerukan program kemanusiaan untuk Palestina.

Nama Husein sempat dikabarkan menjadi korban atas serangan yang dijalankan Israel di area Jalur Gaza. Ia dikabarkan tewas akibat serangan ini, namun dalam waktu singkat dibantah oleh organisasi yang menaunginya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *