Bola  

Profil Milutin Sredojevic, Pelatih Libya Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Profil Milutin Sredojevic, Pelatih Libya Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

www.breaknews.web.id – Profil Milutin Sredojevic, pembimbing Libya, yang mana menjadi lawan dari dua uji coba Timnas Indonesia akan segera dibahas pada artikel ini.

Untuk mempersiapkan diri ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menciptakan sejumlah uji coba, termasuk dua kali melawan Libya dan juga sekali melawan Iran.

Laga melawan Libya menjadi yang tersebut terdekat oleh sebab itu akan datang berlangsung pada 2 dan juga 5 Januari 2024 di dalam Turki, tempat Skuad Garuda melalukan TC.

Libya sendiri merupakan perwakilan dari Afrika yang dimaksud pada waktu ini menduduki peringkat ke-120. Artinya, Libya ada 26 peringkat tambahan tinggi dari Indonesia pada kedudukan 146.

Adapun, Libya baru cuma melakukan pergantian pelatih. Federasi Sepak Bola Libya (LFF) baru menunjuk Milutin Sredojevic pada Oktober 2023 lalu.

Meski begitu, performa Libya terbilang impresif selama ditangani Sredojevic. Dari enam laga, mereka belum pernah tumbang dengan rincian tiga kali menang kemudian tiga kali kalah.

Di bawah asuhan Sredojevic, Libya memainkan sepak bola kompak dengan pressing yang dimaksud kerap merepotkan lawan. Kekuatan fisik juga menjadi salah satu keunggulan mereka.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Milutin Sredojevic ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Milutin Sredojevic

Milutin Sredojevic adalah sosok instruktur dengan syarat Serbia yang lahir pada 1 September 1969. Ia juga merupakan mantan pesepakbola.

Sredojevi sebelumnya bermain untuk Svoboda Ljubljana, Sineli Belgrade, Grafiar Belgrade, Zorka Subotica serta Pionir Subotica.

Dia beroperasi sebagai gelandang bertahan tetapi tertahan lantaran cedera lutut yang dimaksud berulang tetapi ia memilih untuk beralih ke pelatihan untuk tetap memperlihatkan bermain sepak bola.

Karier kepelatihan Sredojevic telah dimulai sejak tahun 1994. Setelah melatih klub-klub Eropa timur, ia memulai petualangannya di dalam sepak bola Afrika pada awal 2000an.

Sredojevic melatih beberapa klub jika Afrika lalu beberapa timnas negara Kontinen Hitam. Ia sempat melatih klub-klub dari Sudan, Afrika Selatan, Uganda, hingga Tanzania.

Sementara kariernya sebagai ahli kelompok nasional tercatat pernah membesut Timnas Rwanda, Uganda, Zambia, hingga terbaru Libya.

Kontributor: Aditia Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *