Bola  

Profil Tom Lockyer, Kapten Luton Town yang digunakan Kolaps dalam Laga Kompetisi Inggris

Profil Tom Lockyer, Kapten Luton Town yang digunakan digunakan Kolaps di Laga Kompetisi Inggris

www.breaknews.web.id – Pemain sekaligus kapten kelompok Kejuaraan Inggris Luton Town, Tom Lockyer, kolaps dalam lapangan pada pertandingan melawan Bournemouth, Hari Sabtu (16/12/2023).

Kejadian kolaps Lockyer terjadi di dalam menit ke-60 atau satu menit pasca Bournemouth mencetak gol penyama kedudukan lewat Dominic Solanke.

Saat itu pemain berusia 29 tahun yang disebutkan sedang tidak ada pada situasi perebutan bola. Lockyer mendadak kolaps kemudian tak sadarkan diri.

Para pemain dari kedua pasukan kaget lalu mencoba memberikan pertolongan pertama sebelum regu medis tiba. Paramedis pun bereaksi cepat menangani Lockyer lebih banyak dari 10 menit lalu menimbulkan stadion sempat hening.

Setelah mendapat penanganan pertama, Lockyer dilarikan ke rumah sakit dan juga perangkat pertandingan memutuskan laga dihentikan.

Dari pernyataan terbaru Luton Town, disebutkan bahwa Tom Lockyer mengalami serangan jantung pada lapangan. Tapi saat ini kondisinya stabil dan juga akan menjalani tes lebih banyak lanjut.

Profil Tom Lockyer

Pemain dengan nama lengkap Thomas Alun Lockyer ini merupakan pesepakbola kelahiran Cardiff, Wales, pada 3 Desember 1994.

Sejauh ini, Tom Lockyer sudah ada mencatatkan 16 caps buat Timnas Wales di tempat semua ajang.

Lahir serta besar di area Cardiff membuatnya masuk ke akademi Cardiff City pada 2006. Setelah lima tahun di area akademi Cardiff, Lockyer pindah ke Bristol Rovers.

Keputusan ini tepat dikarenakan sama-sama Bristol Rovers dirinya bisa jadi memainkan debut profesionalnya di tempat kompetisi League Two atau Divisi Keempat.

Total delapan musim Lockyer membela Bristol Rovers dengan prestasi terbaiknya mengakibatkan Bristol pemasaran ke League One.

Dari Bristol Rovers, Tom Lockyer menyeberang ke Charlton Athletic lalu untuk pertama kalinya tampil dalam Divisi Championship atau kasta kedua Kejuaraan Inggris pada 2019/20.

Tampil apik bersatu Charlton Athletic, Lockyer dipinang oleh Luton Town pada September 2020. Di sini, kariernya semakin menanjak.

Prestasi terbaiknya adalah menghadirkan Luton Town pemasaran ke Kompetisi Inggris 2023/24 usai mengalahkan Coventry City di dalam laga play-off pemasaran pada Mei 2023.

Di laga tersebut, Tom Lockyer mengalami kolaps pada waktu pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun ia mampu pulih serta melanjutkan kontraknya untuk mengatur Luton Town ke Premier League.

Kini tujuh bulan berselang setelahnya kejadian kolaps yang mana menimpanya pertama kali, Tom Lockyer kembali mengalami kolaps pada lapangan oleh sebab itu serangan jantung.

Kondisi Tom Lockyer sendiri bisa jadi menjadi kehilangan besar buat Loton Town yang dimaksud berada dalam berjibaku di dalam zona degradasi.

Kontributor: Aditia Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *