Bola  

Reaksi Pelatih Meksiko setelah Timnya Ditahan Venezuela 2-2 di dalam Piala Dunia U-17 2023

Reaksi Pelatih Meksiko setelah Timnya Ditahan Venezuela 2-2 di dalam dalam Piala Dunia U-17 2023

www.breaknews.web.id – Bandung – Pelatih timnas U-17 Meksiko, Raul Chabrand, mengatakan pertandingan melawan Venezuela merupakan laga berat bagi anak asuhnya. Meksiko cuma mampu menuai hasil imbang 2-2 saat bertemu Venezuela dalam babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 yang berlangsung di area Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 15 November 2023. 

“Pertandingan ini sangat berat buat kami. Venezuela adalah tim yang digunakan sangat tangguh, jalannya pertandingan berubah dengan cara mereka beraksi dan juga kami dipaksa bekerja keras,” ucap Chabrand setelah laga. 

Venezuela unggul terlebih dahulu melalui gol Alejandro Chichero pada menit ke-6. Namun Vanezuela harus bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua setelah Geovanny Sequela mendapat kartu merah pada menit ke-22. Meksiko memanfaatkan keunggulan jumlah total pemain dengan keluar menyerang habis-habisan.

Hal itu membuahkan hasil dalam mana Meksiko berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Stephano Carillo. Berselang enam menit berikutnya, Meksiko berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Luis Ortiz pada menit ke-67. 

Namun Venezuela berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Nicola Profeta. Hasil imbang 2-2 bukan hal yang diinginkan Chabrand, akibat Meksiko menargetkan dapat mengalahkan Venezuela pada pertandingan tersebut. 

“Kami masih akan berjuang hingga pertandingan yang digunakan terakhir lalu kami masih punya peluang. Kami akan melakukan segalanya untuk di tempat pertandingan berikutnya,” ucapnya. 

Dengan hasil tersebut, Meksiko menempati peringkat ketiga klasemen Frup F dengan satu poin, sedangkan Venezule berada di dalam posisi kedua dengan 4 poin, tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Jerman.

Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup pada Sabtu, 18 November nanti, Meksiko akan menghadapi Selandia Baru dalam Stadion Si Jalak Harupat pada pukul 16.00 WIB. Adapun pada saat yang digunakan identik Jerman akan melawan Venezuela di dalam Jakarta International Stadium (JIS).

Sumber Tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *