Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema LDR atau Hubungan Jarak Jauh

Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema LDR atau Hubungan Jarak Jauh

www.breaknews.web.id – Jakarta – Drama Korea selalu dikenal dengan kapasitasnya menciptakan kisah cinta memikat. Salah satu tema yang mana berhasil menarik penonton adalah kisah LDR atau Long Distance Relationship.

Drama-drama ini bercerita tentang hubungan jarak sangat yang digunakan harus dijalani beberapa pasangan, yang secara geografis terpisah satu sejenis lain. 

Jika Anda tertarik untuk menontonnya, berikut adalah rekomendasi drama Korea bertema LDR yang mana menarik untuk ditonton. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah lima drakor bertema LDR.

1. Two Worlds (W) (2016)

Drama ini mengisahkan hubungan jarak berjauhan beda dunia yakni Webtoon kemudian dunia nyata. Dikutip My Drama List, Oh Sung Moo yang tersebut merupakan ayah dari ahli bedah kardiotoraks Oh Yeon Joo, hilang secara misterius ketika menulis bab terakhir Webtoonnya “W”. Yeon Joo kemudian pergi ke kantor ayahnya untuk mencari, tapi sebuah tangan dari monitor mendadak menariknya masuk. 

Oh Yeon Joo mendapati dirinya berada di dalam atap sebuah gedung, di dalam samping orang pria yang tersebut berlumuran darah. Dia berhasil menyelamatkan orang yang dimaksud cuma untuk menyadari bahwa beliau adalah Kang Cheol, karakter utama Webtoon ayahnya. Yeon Joo kemudian mengetahui beliau hanya saja bisa jadi masuk kemudian pergi dari Webtoon tergantung pada perasaan Kang Cheol.

2. Descendant of The Sun (2016)

Pasangan Yoo Shi Jin serta Kang Mo Yeon juga sempat menjalani LDR di drama Descendant of The Sun. Dilansir dari Asian Wiki, Shi Jin adalah kapten pasukan khusus. Sementara Mo Yeon merupakan pribadi dokter. Keduanya pertama kali bertemu di dalam ruang gawat darurat, lalu Shi Jin dengan segera jatuh cinta pada Mo Yeon. Mereka pun mulai berkencan.

Tapi akibat perkejaan mereka, kencan keduanya tiada berjalan dengan baik. Shi Jin menerima perintah untuk mengawasi tentaranya pada misi penjaga perdamaian ke negara Uruk. Saat Shi Jin dan juga Mo Yeon bertemu lagi, mereka membicarakan pandangan merek tentang keberadaan juga menyadari betapa berbedanya mereka.

Delapan bulan kemudian, Mo Yeon ditugaskan untuk menjadi pemimpin regu medis dalam Uruk. Hal ini akibat ia menolak rayuan ketua rumah sakit Suk Won. Di Uruk, Mo Yeon dan juga Shi Jin pun bertemu kembali. Drama yang dimaksud ditulis oleh Kim Eun Sook serta Kim Won Suk itu tayang dengan total 16 episode.

3. Real Life Love Story: Season 3 (2018)

Dikutip dari Korean Drama.org, seri spesial romantis ini bercerita tentang delapan kisah cinta anak muda yang mengalami berbagai kesulitan pada hubungannya. Di antaranya ada pasangan dengan hubungan jarak jauh. Tampaknya ini merupakan hubungan yang tersebut ideal. Namun pasca beberapa saat, ia menarik diri lalu tidak ada menelpon untuk waktu yang digunakan lama.

4. Crash Landing on You (2019)

Kisah cinta beda negara antara Yoon Se Ri dsn RI Jung Hyuk juga mengalami tantangan berat. Dikutip dari My Drama List, pewaris Korea Selatan Yoon Se Ri mendarat di tempat Korea Utara pasca mengalami kecelakaan paralayang. Di sana ia bertemu dengan perwira militer Korea Utara Ri Jung Hyuk.

Ri Jung Hyuk adalah orang yang digunakan setuju membantu Se Ri kembali ke Korea Selatan. Kendati ada ketegangan di tempat antara negara mereka, keduanya mulai saling jatuh cinta. Drama militer romantis yang dimaksud ditulis oleh Park Ji Eun ini tayang di area Netflix dengan total 16 episode.

5. Twenty Five, Twenty One (2022)

Drama Korea ini menceritakan kisah dua pasangan yang dimaksud menjalani LDR. Na Hee Do dan juga Baek Yi Jin menjalani hubungan LDR ketika Yi Jin yang menjadi reporter dikirim ke Amerika, meninggalkan Hee Do pada Korea. Dikutip laman Soompi, Na Hee Do dan juga Baek Yi Ji pertama kami bertemu pada waktu merekan berusia 18 kemudian 22 tahun. Keduanya jatuh cinta beberapa tahun kemudian ketika merek berusia 21 kemudian 25 tahun.

Pilihan editor: Untuk Para Penggemar Drama Korea, Ini adalah 5 Drakor Tayang Akhir Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *