Resep Oseng Mercon Jogja Terkenal: Nikmati Sensasi Pedasnya

Resep Oseng Mercon Jogja

Resep Oseng Mercon Jogja Terkenal Selamat datang di artikel saya yang akan membahas tentang salah satu masakan khas Jogja yang sangat terkenal, yaitu Oseng Mercon Jogja. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini, bukan? Oseng Mercon Jogja terkenal dengan sensasi pedasnya yang menggugah selera. Rasanya yang khas dan unik membuatnya menjadi favorit banyak orang  resto oseng mercon terkenal di jogja.

Resep Oseng Mercon Jogja Terkenal Pada artikel ini, saya akan berbagi resep Oseng Mercon Jogja asli dan juga membahas beberapa variasi yang bisa kamu coba di rumah. Selain itu, saya juga akan memberikan daftar restoran terkenal di Jogja yang menyajikan hidangan ini dengan cita rasa yang autentik.

Oseng Mercon Jogja: Kuliner Pedas yang Menggugah Selera

Resep oseng mercon jogja Selain menjadi makanan khas Jogja yang terkenal, Oseng Mercon Jogja juga dikenal sebagai salah satu olahan pedas yang paling menggugah selera. Rasanya yang menggoda dan pedasnya yang menggetarkan lidah membuat Oseng Mercon Jogja menjadi favorit di antara makanan-makanan pedas di Indonesia.

resep oseng mercon jogja terkenal biasanya terbuat dari daging sapi atau ayam yang dipotong dadu kecil-kecil dan kemudian dioseng menggunakan bumbu rempah dan cabai merah yang dihaluskan. Rempah yang biasa digunakan adalah serai, daun jeruk, dan kunyit.

Yang membuat olahan oseng mercon terbaik begitu spesial adalah proses pembuatannya yang membutuhkan waktu dan kesabaran. Dalam membuat Oseng Mercon Jogja, bumbu rempah harus diaduk-aduk secara perlahan agar meresap ke dalam daging dan merata di setiap potongannya.

Oseng Mercon Jogja: Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep oseng mercon jogja Rasanya yang pedas dan unik membuat Oseng Mercon Jogja menjadi makanan yang dapat membuat orang ketagihan. Paduan antara bumbu rempah dan cabai yang tepat, menjadikan Oseng Mercon Jogja memiliki cita rasa yang khas dan tak terlupakan.


Jangan khawatir jika Anda bukan pecinta makanan pedas. Anda masih bisa menikmati Oseng Mercon Jogja dengan sedikit modifikasi pada kadar cabainya, sehingga citarasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera Anda.


Jangan lupa untuk mencicipi resep oseng mercon asli jogja ketika berkunjung ke Jogja atau mencoba membuatnya sendiri di rumah. Pastikan untuk mempersiapkan minuman yang segar untuk menetralkan rasa pedas di lidah Anda. Selamat menikmati!

Resep Oseng Mercon Jogja Asli: Racikan Pedas yang Menggoda

Resep oseng mercon jogja masakan tradisional jogja untuk dapat menikmati rasa pedas oseng mercon jogja

yang menggoda, Anda dapat mencoba membuatnya di rumah dengan resep asli berikut

BahanJumlah
Daging sapi500 gram
Bawang merah10 butir
Bawang putih5 siung
Cabe merah keriting10 buah
Cabe rawit merah20 buah
Cabe rawit hijau10 buah
Tomat3 buah
Asam jawa2 sendok makan
Gula pasir1 sendok makan
Garamsecukupnya
Airsecukupnya
Minyak untuk menumissecukupnya
Cara membuat:

1. Iris tipis daging sapi, bawang merah, bawang putih, dan tomat.

2. Giling cabe merah keriting, cabe rawit merah, dan cabe rawit hijau.

3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

4. Masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna.

5. Tambahkan cabe yang sudah digiling, aduk rata.

6. Masukkan air, aduk rata.

7. Tambahkan asam jawa, gula pasir, dan garam, aduk hingga merata dan daging matang.

8. Tambahkan irisan tomat, aduk sebentar hingga matang. Angkat dan sajikan.

Tips: Agar rasa pedasnya semakin menyengat, Anda dapat menambahkan cabe rawit sesuai selera. Selamat mencoba!

Menikmati Oseng Mercon di Restoran Terkenal Jogja

Resep oseng mercon jogja Salah satu cara terbaik untuk menikmati Oseng Mercon Jogja adalah makanan pedas jogja mencoba di restoran terkenal di Jogja. Selain menikmati hidangan yang lezat dan autentik, Anda juga bisa merasakan suasana yang nyaman dan santai.


Berikut ini beberapa restoran terkenal di Jogja yang menyajikan Oseng Mercon yang lezat:

Nama RestoranAlamatHarga
Warung Makan SaganJl. Sagan No.35, Karangbawa, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281Rp20.000 – Rp30.000
Oseng Mercon Pak KempluJl. Kaliurang Km 5,5 No. 39, Sleman, Yogyakarta 55581Rp23.000 – Rp25.000
Oseng Mercon Bu NartiJl. Imogiri Tim., Selopamioro, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584Rp15.000 – Rp20.000
Itulah beberapa restoran di Jogja yang menyajikan hidangan Oseng Mercon yang lezat dan autentik. Nikmatilah pengalaman kuliner yang tak terlupakan bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda.

Variasi Oseng Mercon Jogja yang Menyegarkan Lidah

Resep oseng mercon jogja makanan lezat jogja Resep Oseng mercon Jogja memang dikenal sebagai makanan pedas yang melegenda. Namun, siapa sangka bahwa olahan ini juga memiliki banyak variasi yang menyegarkan lidah?

Selain menggunakan ayam dan daging sapi sebagai bahan dasar, beberapa penggemar oseng mercon juga mencoba membuatnya dengan bahan-bahan lain seperti udang, cumi, dan telur. Tidak hanya itu, ada juga yang menambahkan sayuran seperti kacang panjang, terong, dan tauge untuk memberikan rasa segar pada hidangan ini.

Variasi Oseng MerconDeskripsi
Oseng Mercon TelurTelur yang digoreng setengah matang kemudian diolah dengan bumbu oseng mercon hingga matang. Rasanya gurih dan pedas.
Oseng Mercon UdangUdang segar yang dibalut dengan bumbu oseng mercon kemudian digoreng hingga matang. Kombinasi rasa pedas dan gurih sangat cocok dengan udang.
Oseng Mercon SayuranTidak suka makan daging? Coba olahan oseng mercon dengan sayuran seperti terong, kacang panjang, dan tauge. Rasanya segar dan pedas.
Bagi yang ingin mencoba variasi oseng mercon yang lebih ekstrem, Anda bisa mencoba menggunakan cabai rawit hijau atau merah sebagai bahan utama. Namun, hati-hati dengan tingkat kepedasannya yang sangat tinggi!

Semua variasi oseng mercon ini tetap mempertahankan rasa pedas yang khas dan nikmat. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri atau mencarinya di restoran-restoran Jogja yang menyediakan menu ini.

Oseng Mercon Jogja: Kombinasi Rasa yang Memukau

Resep oseng mercon jogja terkenal Selain sensasi pedasnya yang menggoda, Oseng Mercon Jogja juga menawarkan perpaduan rasa yang memukau. Dalam satu suapan, Anda akan merasakan kombinasi rasa gurih, manis, asam, dan tentunya pedas yang menggigit.

Salah satu bahan utama yang memberikan rasa gurih pada Oseng Mercon Jogja adalah kecap manis yang sangat khas. Ditambah lagi dengan perasan jeruk nipis dan sedikit gula, memberikan sentuhan asam dan manis yang pas pada hidangan ini.

Untuk memberikan aroma dan rasa yang lebih segar, oseng mercon juga biasanya dicampur dengan irisan daun jeruk yang harum dan lezat. Tak lupa, tambahan sedikit air matang saat proses pengolahan akan memberikan tekstur dan kenikmatan tersendiri pada hidangan ini.

Meskipun sensasi pedasnya yang menjadi daya tarik utamanya, perpaduan rasa yang dimiliki Oseng Mercon Jogja mengundang selera dan membuat siapa saja ingin mencicipinya lagi dan lagi.

Promosi Kuliner Jogja: Menikmati Oseng Mercon di Rumah

Resep oseng mercon jogja terkenal Sudahkah Anda mencoba resep Oseng Mercon Jogja asli di rumah? Jika belum, maka inilah saatnya untuk mencoba masakan khas Jogja yang pedas dan enak ini. Tidak perlu khawatir, resepnya tidak sulit dan bahan-bahannya juga mudah ditemukan.

Namun, untuk menghasilkan Oseng Mercon Jogja yang lezat, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Kedua, jangan lupa untuk memotong bahan-bahan dengan ukuran yang sama agar matangnya merata. Ketiga, jangan terlalu sering mengaduk masakan karena bisa membuat tekstur dagingnya mudah hancur.

Berikut adalah resep Oseng Mercon Jogja asli yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan
– 500 gram daging sapi bagian sandung lamur– 10 buah cabe merah keriting– 5 buah cabe rawit merah
– 5 siung bawang putih– 3 lembar daun jeruk– 1 sdt garam
– 1 sdm gula pasir– 2 sdt air jeruk nipis– Minyak goreng secukupnya
1. Iris daging sapi tipis-tipis sesuai selera.

2. Haluskan bawang putih, cabe merah, dan cabe rawit menggunakan ulekan atau blender.

3. Panaskan minyak goreng di wajan. Tumis bumbu halus hingga harum.

4. Masukkan daging sapi dan daun jeruk. Aduk rata hingga daging berubah warna.

5. Tambahkan gula dan garam. Aduk rata.

6. Terakhir, tambahkan air jeruk nipis untuk memberikan aroma segar.

7. Angkat dan sajikan Oseng Mercon Jogja asli dengan nasi putih dan sayuran rebus.

Nikmati Oseng Mercon Jogja asli yang Anda buat sendiri di rumah dan rasakan sensasi pedas dan nikmatnya. Selamat mencoba

Nikmati Sensasi Pedas Oseng Mercon Jogja di Rumah Anda

Resep oseng mercon jogja Sudahkah Anda mencoba memasak Oseng Mercon Jogja di rumah? Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi pedas dan lezat dari masakan khas Jogja ini. Dengan resep yang telah disediakan sebelumnya, Anda dapat mengolah Oseng Mercon dengan mudah dan praktis.

Proses memasak Oseng Mercon Jogja tidak terlalu sulit, namun memerlukan perhatian khusus untuk menciptakan rasa yang pas. Pastikan Anda memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk memaksimalkan hasil akhirnya.

Saat memasak, jangan lupa untuk mencicipi dan menyesuaikan rasa sesuai selera Anda. Anda juga dapat menambahkan bahan lain seperti tahu atau tempe untuk variasi yang lebih menarik.

Bersiap-siap Menikmati Oseng Mercon Jogja di Rumah

Resep oseng mercon jogja Sebelum memulai proses memasak Oseng Mercon Jogja, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Berikut adalah resep dan langkah-langkah cara membuat Oseng Mercon Jogja:

Bahan-bahan:

  • 250 gram daging sapi has dalam, potong kecil
  • 3 buah cabai merah besar, iris tipis
  • 10 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 buah tomat, potong dadu
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Air secukupnya

Langkah-langkah:

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis cabai merah, cabai rawit, daun jeruk, dan serai hingga harum.
  2. Tambahkan daging sapi, aduk rata hingga berubah warna.
  3. Masukkan air secukupnya, tunggu hingga daging empuk dan matang.
  4. Tambahkan tomat, gula pasir, dan garam, aduk rata hingga bahan tercampur sempurna.
  5. Angkat dan hidangkan Oseng Mercon Jogja panas-panas.

Demikianlah resep dan cara membuat Oseng Mercon Jogja yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *