Resep sup vegan dengan tiga komponen ala Tiongkok

Resep sup vegan dengan tiga komponen ala Tiongkok

www.breaknews.web.id – DKI Jakarta –

Mengonsumsi sup di tempat tempat cuaca dingin akan sangat nikmat, apalagi disajikan dengan nasi hangat.

 

Berikut resep sup vegan yang yang dimaksud terdiri dari tiga materi utama yakni tahu, kubis juga juga daun bawang, yang tersebut mana dibagikan Meera Sodha berdasarkan laman The Guardian, Hari Hari Sabtu (25/11).

 

Anda memerlukan saus tiram yang mana setara dengan vegan/vegetarian, yang tersebut dimaksud disebut saus tumis jamur untuk membuatnya. Anda juga membutuhkan wajan antilengket selebar 28cm.

 

Bahan-bahan:

 

450g tofu, tiriskan airnya

 

4 sendok makan minyak lobak

 

7 batang daun bawang, putihnya dicincang halus, sayuran dipotong miring sepanjang 2cm

 

2 siung bawang putih, kupas kemudian iris halus

 

3cm x 1cm potong jahe segar, kupas kemudian potong dadu

 

1 kubis hispi, buang bijinya, cincang lalu potong-potong berukuran 3cm x 3cm (400-500g)

 

Garam laut halus

 

1½ sendok makan kecap asin

 

4 sendok teh cuka anggur beras

 

3 sendok makan saus tumis jamur vegetarian

 

1½ sendok makan tepung maizena

 

Nasi melati matang, untuk disajikan

 

Cara membuat:

 

1. Tepuk-tepuk tahu hingga kering dengan kertas dapur, lalu potong menjadi balok berukuran 3cm x 2cm lalu letakkan dalam pada piring di dalam tempat salah satu sisi kompor.

 

2. Masukkan dua sendok makan minyak ke di tempat wajan antilengket dengan api sedang juga juga bila telah dilakukan panas, masukkan potongan tahu pada satu lapisan. Goreng selama 12 menit, balikkan setiap tiga menit atau lebih, hingga berwarna cokelat keemasan, lalu pindahkan kembali ke piring.

 

3. Masukkan sisa dua sendok makan minyak ke pada panci besar dengan api sedang dan, bila panas, tambahkan daun bawang (baik putih maupun hijau), bawang putih lalu jahe, lalu masak, aduk, selama tiga atau empat menit, sampai bawang putih berbau matang dan juga juga tidak mentah.

 

4. Tambahkan hispi juga satu sendok teh seperempat garam, tumis selama tiga menit, lalu tambahkan kecap, cuka, kemudian saus tumis jamur, lalu aduk rata. Tambahkan tahu goreng lalu juga satu liter air.

 

5. Ambil sesendok cairan lalu campurkan pada mangkuk kecil dengan tepung maizena, untuk memproduksi pasta encer. Masukkan ke pada sup, didihkan cairannya, lalu kecilkan api hingga mendidih lalu biarkan masak selama enam hingga delapan menit, hingga hispi empuk. Cicipi dan juga tambahkan lebih banyak tinggi sejumlah kedelai atau garam atau cuka untuk menyeimbangkan, jikalau perlu.

 

6. Taruh sesendok besar nasi di area area dasar setiap mangkuk, sendokkan sup panas pada atasnya juga sajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *