Richard Lee Benarkan Paksa Elia Myron Debat dengan Mualaf, Akui Tindakannya Salah

Richard Lee Benarkan Paksa Elia Myron Debat dengan Mualaf, Akui Tindakannya Salah

www.breaknews.web.id – Dokter Richard Lee membuka pengumuman usai beredar voice note (VN) yang isinya membujuk Elia Myron untuk kembali menjadi bintang tamu di area podcastnya.

Profil Elia Myron (YouTube/ dr. Richard Lee, MARS)
Profil Elia Myron (YouTube/ dr. Richard Lee, MARS)

merupakan Tiktokers yang dimaksud kerap menghasilkan konten mengeksplorasi agama Kristen kemudian Yahudi. Elia semakin dikenal umum usai diundang di area podcast Richard Lee. 

Richard Lee membenarkan bahwa voice note yang dimaksud beredar adalah suaranya. 

“Banyak yang tersebut tanya dengan saya, dok apakah VN itu adalah ucapan saya? benar itu adalah ucapan saya,” ujar dokter Richard Lee disitir Suara.com dari akun Tiktoknya @drrichardlee, Kamis (30/11/2023).

Richard Lee menjelaskan bahwa ia awalnya mengundang Elia ke podcast miliknya. Kemudian pada kesempatan lain, beliau berdiskusi dengan Ustaz Dennis Lim juga pendakwah Felix Siauw. 

“Namun pada perjalanannya saya ingin menayangkan Ustaz Felix Siauw, Ustaz Dennis Lim, baru saya memberikan pandangan secara Nasrani melalui Elia,” kata Richard Lee.

Dalam podcastnya dengan Elia, Richard kaget dengan sebuah pernyataan TikTokers tersebut. Elia menyampaikan kalau Yesus Kristus kemudian Nabi Isa Amerika Serikat adalah orang yang dimaksud berbeda. 

Dari situ, Richard Lee tertarik untuk mengundang Elia lagi di area lain kesempatan. Topiknya khusus mengeksplorasi Yesus Kristus kemudian Nabi Isa AS.  

“Ada diskusi yang tersebut menarik yang digunakan baru pertama kali juga saya dengar yaitu apakah Yesus Kristus kemudian Nabi Isa itu adalah pribadi yang tersebut berbeda. Itu mengejutkan saya sebab saya selama ini saya menggapnya itu adalah pribadi yang tersebut sama. Lalu saya dengan regu tertarik mengangkat cerita ini dan juga berdiskusi secara sehat tidak debat,” kata Richard Lee.

Richard Lee kemudian kelompok berencana mengundang Elia dan juga Dondy Tan, seseorang mualaf yang digunakan telah terjadi mempelajari berbagai kitab suci. 

“Lalu dihubungi Koh Dondy Tan, Koh Dondy Tan bersedia. Ketika pasukan saya mengundang Elia, Elia bukan bersedia oleh sebab itu ketakutan. Di di lokasi ini pasukan saya mencoba untuk membujuk Elia kemudian akhirnya kelompok saya memohon ke saya ‘dokter Richard coba dong bujukin Elia,” kata Richard Lee. 

Ikuti saran timnya, Richard Lee membujuk Elia tampil dalam podcastnya bareng Dondy Tan melalui voice note yang tersebut dikirim. Richard mengakui salah membujuk Eli dengan menggebu-gebu.

“Nah terjadilah voice note tersebut, jadi Voice note yang dimaksud adalah benar kata-kata saya, langkah saya untuk membujuk ia kemudian itu salah saya. Karena saya terlalu menggebu-gebu juga terlalu ingin merayu ia untuk datang ke podcast saya untuk berdiskusi lagi,” ujarnya. 

Richard Lee menyayangkan kenapa voice note miliknya tersebar luas. Apalagi, instruksi ucapan yang disebutkan beliau kirim bukanlah melalui ponsel miliknya, melainkan kepunyaan tim. 

“Saya sangat menyesalkan ini dapat terjadi kegaduhan, sebab tidak itu inti dari podcast kemudian konten, saya ingin memberikan edukasi ke masyarakat, saya minta maaf,” katanya. .

Kendati begitu, Dondy Tan serta perwakilan Elia telah datang ke podcast-nya. Di situ merek mengkaji apakah Yesus Kristus juga Nabi Isa Amerika Serikat adalah pribadi yang digunakan identik atau berbeda. 

Tapi dengan segala pertimbangan, Richard Lee batal menayangkan podcast tersebut. Dia takut muncul kegaduhan di area berada dalam masyarakat.

“Saya tidak ada ingin disalahgunakan lalu saya bukan ingin mengalami perkembangan ke mana-mana, padahal dari video kemarin saya menganggap itu diskusi yang sangat bagus,” ucap Richard Lee.

“Sekali sekali lagi saya minta maaf apabila mengecewakan kalian semuanya, Saya juga saya belum memproduksi video saya telah berdiskusi baik, dengan Ustaz Felix, Ustaz Derry Sulaiman serta beberapa teman ustaz saya yang dimaksud lain. Biarlah waktu yang membuktikan semua Terima kasih,” katanya.

VN Dokter Richard Lee Bujuk Elia Myron Bocor

Sebelumnya, beredar voice note (VN) diduga pernyataan dokter Richard Lee untuk ke Elia Myron. Akun Tiktok @ego_eim1 pun mengunggah kata-kata VN diduga dokter Richard Lee untuk memohon Elia untuk bertemu atau berdiskusi dengan Dondy Tan. Dondy adalah pribadi mualaf. 

Di di instruksi pengumuman tersebut, mulanya Richard Lee memuji peluncuran Elia di tempat podcastnya. Sebab, video obrolanya dengan Elia di area Youtube ditonton lebih banyak dari 3 jt kali. 

“Shalom Elia. Elia podcast mu ditempatku itu keren banget loh. Secara nggak secara langsung kamu menjadi pewarta Injil dan juga banyak yang dimaksud belain kamu sebenarnya,” ujar Richard Lee diambil Suara.com dari akun @ego_eim1.

“Jadi aku senang banget sih, konten gur tuh sampai ditonton 3,1 jt viewer lho, luar biasa banget,” katanya lagi. 

Richard Lee kemudian terdengar memohonkan Elia tampil lagi dalam podcast-nya. Hanya saja, Elia nanti akan berdiskusi dengan Dondy Tan. Topik yang mana dibahas adalah mengenai Yesus Kristus lalu Nabi Isa AS. 

“Dan kamu harus aku kasih saran, kamu ambil momen itu, tenang aja aku akan jagain kamu kemudian kita akan lari cuma pada situ aja, kayak gitu cluenya dan,” ujarnya. 

Richard Lee juga menyatakan ini adalah waktu yang dimaksud tepat untuk menyebarkan agama Kristen. 

“Menurut akun ini adalah momen yang digunakan tepat untuk mewartakan injil, untuk eh apa ya misionaris ya tambahan baik. Kamu pertimbangkan ya Elia, thank you,” kata Richard Lee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *