Rinoa Aurora Anak Siapa? Terungkap Pekerjaan Orang Tua Model Cantik Asal Tomohon yang Jadi Korban Kekerasan Leon Dozan

Rinoa Aurora Anak Siapa? Terungkap Pekerjaan Orang Tua Model Cantik Asal Tomohon yang digunakan Jadi Korban Kekerasan Leon Dozan

www.breaknews.web.id – Leon Dozan, anak artis Willy Dozan tengah menjadi sorotan setelah video singkat berisi dugaan penganiayaan pada sang kekasih, Rinoa Aurora viral. Lantas Rinoa Aurora anak siapa? Berikut ini profil orang tuanya.

Merangkum berbagai sumber, ibu Rinoa, Yuliana menceritakan kronologi putrinya ketika menjadi korban penganiayaan. Ia mengungkap peristiwa ini terjadi pada jam 4 subuh.

Kala itu, Leon Dozan berhasil menerobos masuk ke dalam kost Rinoa hingga menggedor kamar putrinya.

Yuliana sendiri juga bingung, bagaimana Leon bisa jadi mengakses hingga ke depan kamar padahal butuh kartu khusus untuk bisa saja masuk ke dalam.

Rinoa yang mana sempat adu mulut dengan sang kekasih merasa ketakutan lantas menghubungi sang ibu. Sebelumnya, ia juga sempat merekam aksi sang kekasih ketika keduanya bertengkar.

Leon yang tersebut keberatan direkam lantas ngamuk kemudian mengejar Rinoa yang mana berhasil sembunyi di dalam toilet. Yuliana yang sedang berada di area Manado lantas menelepon Willy Dozan namun tak mampu terhubung.

Rinoa Aurora Anak Siapa?

Potret Rinoa Aurora Sinduk (instagram/@rinoaaurora)
Potret Rinoa Aurora Sinduk (instagram/@rinoaaurora)

Tak banyak informasi terkait orang tua Rinoa Aurora, namun beberapa laman website menyebut Ayahnya bernama Jones Andrias Mait lalu ibunya, Yuliana Asaad. 

Gadis berusia 19 tahun ini diketahui berasal dari Manado. Orang tuanya cukup terpandang kemudian ayahnya pernah menjabat sebagai lurah di area Kelurahan Kolongan, Tomohon.

Sementara ibunda Rinoa Aurora, Yuliana Asaad merupakan Wakil Sekretaris Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Provinsi Sulawesi Utara. Ia juga pernah menjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan juga Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Utara.

Berdasarkan penelusuran, Yuliana Asaad juga pernah jadi bendahara DPC Kongres Advokad Indonesia di tempat Tomohon. Namanya pun tercatat dalam situs KPU, sebagai pengurus Partai Gerindra di area Tomohon Tengah dengan jabatan delegasi bendahara.

Awal Rinoa Aurora Bertemu Leon

Sebagai putri asli Manado, Rinoa cukup berprestasi. Dengan bimbingan orang tuanya, ia pernah mengikuti Duta Adhyaksa Kota Tomohon pada tahun 2019 dan juga Putri Dirgantara Sulut tahun 2020.

Ia juga terpilih jadi model Kemenparekraf yang tersebut bertugas mengiklankan pariwisata lalu kuliner di dalam Sulawesi Utara. Bahkan Rinoa Aurora mulai dikenal umum lebih besar luas ketika beradu akting dengan Indro Warkop dalam  serial “Si Doel The Series”.

Rinoa kemudian Leon bertemu ketika putra Willy Dozan itu menjadi juri di tempat salah satu ajang pencarian bakat dalam kota jika Rinoa Aurora, Sulawsi Utara.

Namun hubungan keduanya tak berjalan mulus oleh sebab itu kerap dihantui dengan kekerasan yang dimaksud dilaksanakan oleh Leon. Ibunda Rinoa, Yuliana Asaad mengungkap putrinya sudah dua kali menjadi korban.

Tindak kekerasan pertama terjadi di tempat Mal Cinere, tanggal 30 September 2023 serta yang dimaksud kedua tanggal 7 November 2023 di dalam kediaman Rinoa, Jalan Biak, Gambir.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan Leon Dozan emosi lantaran cemburu melihat Rinoa dekat dengan laki-laki lain.

Demikian penjelasan tentang Rinoa Aurora anak siapa. Semoga tulisan ini dapat menjawab rasa penasaran pembaca terkait sosok orang tua Rinoa Aurora.

Kontributor : Rima Suliastini

Sumber suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *