Rizal Ramli Tumpang Makam dengan Istri, Berikut Selebritas Dikuburkan Satu Liang dengan Orang Terkasih

Rizal Ramli Tumpang Makam dengan Istri, Berikut Selebritas Dikuburkan Satu Liang dengan Orang Terkasih

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pada 2 Januari 2024, Rizal Ramli meninggal dunia dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Lalu, pada Kamis, 4 Januari 2024, jenazah eks Menko Maritim ini dikebumikan di area TPU Jeruk Purut yang digunakan diiringi oleh hujan.

Mantan menteri dalam era Gus Dur kemudian Jokowi ini dirawat lantaran mengalami tumor ganas pankreas. Keluarga juga menyampaikan bahwa mantan Menteri Keuangan kemudian Menko Perekonomian ini memohon untuk dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang istrinya.

Dimakamkan sama-sama orang terkasih bukan belaka dijalankan oleh Rizal Ramli semata. Terdapat beberapa selebritas Indonesia yang juga dikebumikan dengan suami atau istrinya sebagai berikut, yaitu:

Ade Irawan

Pada 17 Januari 2020, Ade Irawan menghembuskan napas terakhirnya. Lalu, pada 18 Januari 2020, Ade dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Bambang Irawan di dalam TPU Tanah Kusir, Jakarta. Setelah 41 tahun, keinginan Ade berkumpul kembali dengan sang suami yang digunakan telah terjadi meninggal pada 8 Oktober 1979 pun terwujud.

Putri Ade Irawan, Dewi Irawan mengungkapkan, ibunya yang mana memohon agar dimakamkan satu liang lahat bersatu suami.  

“Dari dulu ibu setiap saat minta begitu. ‘Nanti kalau ibu enggak ada, ibu dijadiin satu ya identik ayah.’ Makanya kemarin ada info satu liang lahat sebanding ayah saya,” jelas Dewi pada 18 Januari 2020. 

Vanessa Angel

Aktris sinetron, Vanessa Angel kemudian suami, Bibi Ardiansyah dikebumikan pada satu liang lahat pada Jumat, 5 November 2021 dalam Taman Makan Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, DKI Jakarta Selatan. Peti mendiang Vanessa kemudian Bibi tampak dikubur berdampingan.

Vanessa Angel dan juga Bibi Ardiansyah meninggal dunia pada Kamis, 4 November 2021 di kecelakaan tunggal mobil Pajero Sport yang digunakan dikendarai Tubagus Joddy, asisten Bibi di dalam Tol Jombang. Pasangan ini meninggalkan satu anak laki-laki bernama Gala Sky Andriansyah yang tersebut kala itu masih berusia 15 bulan.

Laila Sari

Aktris juga penyanyi senior, Laila Sari meninggal dunia ketika berusia 82 tahun pada 20 November 2017, pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat di area kediamannya, kawasan Tangkiwood, DKI Jakarta Barat. Jenazah Laila dimakamkan dalam TPU Karet Bivak, DKI Jakarta satu liang lahat dengan suaminya, M. Iskandar alias Butje.  Menurut penjelasan salah satu kerabat Laila, Linda, kebijakan memakamkan almarhumah satu liang lahat dengan suami lantaran terbatasnya area pemakaman pada TPU Karet Bivak.

“Jadi tidak lantaran permintaan almarhumah. Kami memutuskan satu liang lahat biar kumpul semua kerabat di tempat di tempat ini (TPU Karet Bivak),” kata Linda pada Selasa, 21 November 2017.

Yanti Noor

Yanti Noor meninggal dunia di dalam Rumah Sakit Cimacan, Cianjur pada Sabtu, 8 Februari 2020. Setelah disemayamkan pada rumah duka pada kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, jenazah Yanti Noor dimakamkan dalam TPU Jeruk Purut, Ibukota Selatan keesokan harinya, pada Minggu, 9 Februari 2020.

Jenazah yang mana tiba di dalam lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat dimasukkan ke di liang lahat tempat peristirahatan terakhir Chrisye. Selain Rizal Ramli, Yanti Noor juga dikuburkan satu liang lahat dengan sang suami. Yanti Noor menikah dengan Chrisye pada 12 Desember 1982 yang dimaksud dikaruniai 4 anak. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *