Single Baru Tiara Andini Ngeluwihi Dibuat oleh Produser Musik Justin Bieber, EXO, hingga NCT

Single Baru Tiara Andini Ngeluwihi Dibuat oleh Produser Musik Justin Bieber, EXO, hingga NCT

www.breaknews.web.id – Jakarta — Penyanyi, Tiara Andini, kembali merilis single baru berjudul Ngeluwihi. Video musik untuk lagu baru itu tayang tepat berada dalam di malam hari tadi pada Jumat, 5 Januari 2024. Tak main-main, di lagu ini, Tiara menghadirkan gebrakan baru yang mana makin menunjukkan eksistensinya sebagai bintang pop populer Indonesia. 

Belum sampai sehari, musik video single baru Tiara Andini itu segera menempati trending tiga besar dalam Youtube, tepatnya berada di dalam tempat kedua hingga artikel ini ditulis. Para penggemarnya pun bangga dengan pencapaian Tiara di lagu barunya ini yang dimaksud kembali meninggalkan dari zona nyamannya. Pasalnya, Tiara Andini mengeksplor musiknya, yang digunakan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Ditambah lagi, penampilannya mengenakan aksesori khas Jawa yang dimodifikasi dengan busana modern dan juga gunungan wayang yang dimaksud jadi latar pada video klipnya. 

Kolaborasi Internasional pada Lagu Ngeluwihi Tiara Andini

Lagu yang digunakan liriknya terdiri dari bahasa Inggris juga Jawa itu diproduseri oleh Hyuk Shin(153/Joombas). Dia merupakan produser rekaman internasional atau eksekutif musik ternama yang sudah pernah bekerja mirip dengan superstar global, seperti Justin Bieber, NCT, Super Junior, TXT, EXO, Monsta X, Shinee, Girls’ Generation (SNSD), dan juga masih sejumlah lagi.

Selain Hyuk Shin, musiknya juga disusun oleh Chris M Yong dari 153/Joombas Music Group. Sebagai informasi, 153/Joombas Music Group adalah perusahaan produksi kemudian penerbitan musik yang mana didirikan pada 2011 oleh produser Hyuk Shin yang digunakan ketika ini berbasis di area Hollywood, New York serta Seoul, Korea Selatan.

Potongan adegan di tempat video musik Ngeluwihi, Tiara Andini. Foto: Youtube.

Kembali bekerja mirip dengan produser musik global, Tiara mengangkat budaya tradisional Indonesia, yakni bahasa Jawa di area lagu barunya ini. Yang menarik, Tiara Andini sendiri yang menciptakan lirik berbahasa Jawa untuk lagu Ngeluwihi.

Sementara itu, lirik berbahasa Inggris lalu pembuatan rap digarap oleh SYA. Dia merupakan rapper perempuan selama Tanah Melayu dengan nama lengkap Nur Batrisya Mohammad Nazri. Namanya masuk pada Forbes 30 Under 30 Asia kategori Entertainment & Sports pada 2022.

Respons Penggemar: Melebihi Ekspektasi!

Meski sebelumnya sudah ada pernah bekerja sejenis dengan produser kondang jika Korea Selatan di lagu Flip It Up, para penggemar menyukai lagu baru Tiara Andini ini. Mereka tidaklah menyangka bila hasilnya melebihi ekspektasi. Sesuai dengan arti judul lagunya, yakni “Ngeluwihi” yang tersebut berarti “Melebihi.”

Dukungan mengalir untuk penyanyi jebolan kompetisi pencarian bakat itu di dalam unggahan Instagram persoalan lagu barunya. Teman seperjuangannya, penyanyi Ziva Magnolya, juga mengomentari lagu tersebut. Menurutnya, Tiara Andini terus-menerus keren pada menghadirkan lagu-lagu barunya. 

Di luar ekspektasi! Tiara keren nuemen sak pol e,” tulis @esadeg***. 

Ngeluwihi ekspektasi ini mah, keren abis,” tulis @diki_*****.

Ga expect banget keren,” tulis @rzks*****.

Hah ini sih local pride, you got it Ti so proud of you,” tulis @sari*****.

Kamu tau ngga? Ini adalah yg aku inginkan dari musisi” indonesia sejak dulu, new genreeee of indonesian artist that’s crazyy,” @afi*****.

YOUTUBE | FORBES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *