Tekno  

Sony Disebut Pengenalan PS5 Pro September 2024, Intip Bocoran Spesifikasinya

Sony Disebut Pengenalan PS5 Pro September 2024, Intip Bocoran Spesifikasinya

www.breaknews.web.id – Sony telah lama mengumumkan konsol PlayStation 5 (PS5) sejak 2020 lalu. Namun beredar pula kalau penerusnya juga akan segera dirilis, yang mana diberi nama PS5 Pro.

Menurut bocoran terbaru, Sony PS5 Pro ini kemungkinan dirilis September 2024. Konsol ini akan hadir dengan performa lebih lanjut tinggi dari PS5 biasa.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh akun pada forum ResetEra. Ia mengungkapkan kalau PS5 Pro kemungkinan hadir dengan GPU baru yang dimaksud disebut Viola.

Prosesor grafis ini dibuat dengan fabrikasi 4NP TSMC dengan target tingkat kejadian 2GHz. Sementara arsitekturnya adalah AMD RDNA3 yang tersebut menampilkan 30WGP ketika diaktifkan sepenuhnya.

Untuk CPU, PS5 Pro ini disebut tetap saja menyebabkan arsitektur AMD Zen 2. Namun jumlah kali puncaknya mencapai 4.4 GHz.

Sementara untuk storage alias penyimpanan, PS5 Pro akan muncul dengan RAM DDR6 16GB dengan bandwidth 576GB/s.

Adapun keunggulan PS5 Pro jika dibandingkan PS5 biasa dirumorkan memiliki memori dan juga ray tracing yang digunakan lebih besar tinggi, sebagaimana dikutipkan dari India Today, Rabu (13/12/2023).

Akun itu mengklaim kalau Sony ingin mencapai output 4K yang ditingkatkan secara stabil dengan lebih besar dari 30 frame per detik (fps).

Sementara untuk rumor tanggal peluncuran PS5 Pro disebut akan datang rilis pada September 2024, lebih tinggi cepat dari gosip sebelumnya yang dimaksud menyatakan pada November 2024.

Kendati begitu, Sony PS5 Pro ini masih sebatas rumor. Belum ada informasi resmi dari perusahaan selama Negeri Matahari Terbit masalah penampilan konsol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *