Bola  

Sudah Pastikan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Prancis Bakal Rotasi Pemain Lawan USA pada Sabtu

Sudah Pastikan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Prancis Bakal Rotasi Pemain Lawan USA pada Sabtu

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pelatih timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuchi, mengatakan target pertama timnya lolos penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 sudah tercapai. Karena itu, merek tak memasang target tinggi saat melawan Amerika Serikat di tempat laga terakhir grup E..

“Target pertama, yaitu lolos babak selanjutnya sudah terpenuhi. Jadi kami akan melihat ke depan. Hanya kami memang tidak ada ada gambaran satu target besar. Bila kami menang, Prancis kemungkinan akan menghadapi Argentina,” ujarnya. 

Dengan sisa waktu satu hari latihan mendekati laga pamungkas grup, Vannuchi ingin memanfaatkannya untuk pemulihan kondisi pemain. Menurut dia, sebagian besar pemain sudah tampil dua kali di tempat laga sebelumnya kemudian membutuhkan pemulihan. Karena itu, dia sulit menentukan siapa hanya pemain yang dimaksud akan datang dimainkan sebagai starter untuk menghadapi USA. 

“Penting untuk pemain melakukan recovery akibat merek akan lanjut bermain ke babak selanjutnya. Jadi, ya, kami akan merotasi tim,” ujarnya. 

Dia mengaku tidaklah tahu apakah skuad asuhannya berpeluang menjadi juara grup. Saat ini, Prancis mengumpulkan enam poin, sebanding dengan yang dimaksud dikemas USA yang berada di area bawahnya. 

Sementara, pelatih USA, Gonzalo Segares mengatakan tim asuhannya belaka perlu melakukan yang tersebut terbaik menghadapi Prancis. Ia menaruh respek terhadap calon lawannya yang dimaksud menjadi salah satu unggulan di tempat turnamen sepak bola internasional kelompok umur ini. 

“Tapi yang saya sebenarnya inginkan adalah para pemain lebih besar banyak mendapatkan pengalaman seperti ini, melawan tim-tim kuat dengan tekanan besar,” kata Segares. “Situasi seperti itulah yang mana akan menimbulkan mereka lebih lanjut berkembang nantinya.”

Dalam dua laga sebelumnya, USA U-17 mencatat kemenangan 3-1 atas Korea Selatan, lalu menaklukkan Burkina Faso 2-1. Sedangkan Prancis U-17 mengalahkan Burkina Faso 3-0 kemudian menang 2-1 atas Korea Selatan.

Duel timnas U-17 USA vs Prancis pada laga penyisihan grup E ini akan digelar di dalam Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 18 November 2023, mulai 19.00 WIB. Dalam waktu berbarengan, partai lain grup ini, Burkina Faso vs Korea Selatan akan dimainkan di area Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sumber tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *