Sutradara film “Malam Pencabut Nyawa” ungkap alasan ganti judul baru

Sutradara film “Malam Pencabut Nyawa” ungkap alasan ganti judul baru

www.breaknews.web.id – Ibukota – Sutradara film "Malam Pencabut Nyawa" Sidharta Tata mengungkapkan alasan menggunakan judul baru untuk karyanya itu, alih-alih memakai judul dari novel yang menjadi sumber adaptasi film yakni "Respati".

"Malam Pencabut Nyawa" merupakan film horor yang dimaksud kisahnya diadaptasi dari novel bertajuk "Respati" karya Ragil J.P.

Sutradara yang mana akrab disapa Tata itu mengaku memilih judul "Malam Pencabut Nyawa" oleh sebab itu mempertimbangkan bursa perfilman di area Indonesia yang tersebut masih menggandrungi genre film horor.

"Kita setiap saat meninjau kemungkinan lingkungan ekonomi yang tersebut ada seperti apa juga ke di tempat ini kan memang sebenarnya horor masih menjadi primadona bagi para penonton Indonesia," kata Tata di konferensi pers dalam Karet Kuningan, DKI Jakarta Selatan pada Senin.

Lebih lanjut, Tata menuturkan judul "Malam Pencabut Nyawa" dipilih agar kesan genre horor yang ingin disampaikan pada film ini lebih tinggi mudah diserap oleh masyarakat. Menurutnya, hal ini juga menjadi upaya kelompok produksi agar film yang disebutkan tambahan dekat dengan penonton.

"Penggunaan Waktu petang Pencabut Nyawa itu adalah sesuatu yang menurut kami bersatu puitis tapi tetap saja menjaga supaya kita masih dapat mendapatkan pangsa dalam Indonesia," ujar Tata.

Produser film Aoura Lovenson Chandra menambahkan, pihaknya tiada memakai judul "Respati" akibat nama yang disebutkan dinilai belum familiar dalam telinga orang Indonesia. Sehingga judul yang tersebut lebih tinggi deskriptif menjadi pilihan agar tema film yang mana ingin dihadirkan lebih banyak mudah diterima calon menonton.

"Lebih baik kita memberikan judul yang lebih banyak deskriptif yang sedikit memberikan lebih lanjut informasi mengenai film serta ceritanya," ujar Aoura.

Film "Malam Pencabut Nyawa" arahan sutradara Sidharta Tata digarap oleh rumah produksi BASE Entertainment. Film ini dibintangi oleh Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Fajar Nugra, Ratu Felisha, Budi Ros, lalu Kiki Narendra.

"Malam Pencabut Nyawa" akan tayang dalam bioskop Indonesia mulai 22 Mei 2024.

Selain Indonesia, "Malam Pencabut Nyawa" juga akan ditayangkan di area lebih banyak dari 10 negara yakni Malaysia, Brunei, Singapura, Kamboja, Vietnam, Taiwan, Mongolia, CIS/Baltic (Rusia kemudian sekitarnya) juga Amerika Serikat. Di bioskop mancanegara, film yang dimaksud tayang dengan tetap saja memakai judul dari novelnya yaitu "Respati".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *