Bola  

Tak Tergoyahkan dalam Pucuk Klasemen Kejuaraan Inggris, Mikel Arteta Sesumbar mengenai Mentalitas Monster Arsenal

Tak Tergoyahkan pada Pucuk Klasemen Kejuaraan Inggris, Mikel Arteta Sesumbar mengenai Mentalitas Monster Arsenal

www.breaknews.web.id – Arsenal membuktikan jikalau dia memang benar layak jadi kandidat kuat juara Turnamen Inggris musim ini menyusul kemenangan dramatis di tempat kandang Luton Town. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun bicara tentang ‘mentalitas monster’ timnya.

Arsenal menang dramatis 4-3 menghadapi Luton pada laga pekan ke-15 Kompetisi Inggris 2023/2024 di dalam Kenilworth Road, Luton, Rabu (6/12/2023) dini hari Waktu Indonesia Barat tadi.

Dramatis oleh sebab itu gol kemenangan Arsenal tercipta pada detik-detik terakhir laga, dalam menit ke-90+7 periode injury time lewat Declan Rice.

Sempat unggul dua kali, Arsenal kemudian malah tertinggal 2-3 ketika laga hampir berlangsung satu jam. Namun, Kai Havertz menyamakan skor pada menit ke-60, sebelum Rice mengamankan tiga poin untuk The Gunners dari lawatan ke Luton.

Gelandang Arsenal dengan syarat Inggris #41 Declan Rice (kedua dari kiri) menyundul bola lalu mencetak gol keempat timnya selama pertandingan pekan ke-15 Kejuaraan Inggris antara Luton Town vs Arsenal di area Kenilworth Road di area Luton, utara London pada 5 Desember 2023.JUSTIN TALLIS / AFP.
Gelandang Arsenal selama Inggris, Declan Rice (kedua dari kiri) menyundul bola serta mencetak gol keempat timnya pada pertandingan pekan ke-15 Kompetisi Inggris antara Luton Town vs Arsenal di tempat Kenilworth Road, Rabu (6/12) dini hari WIB. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Usai pertandingan, manajer Arsenal, Mikel Arteta membeberkan mentalitas pemenang yang diperlihatkan anak-anak asuhnya pada laga ini. 

“Kami tiada menginginkan hasil imbang, kami ingin menang! Semangat, energi, risiko lalu emosi yang kami tunjukkan di area menghadapi lapangan, Anda dapat merasakannya. Mentalitas para pemain patut dipuji,” kata Arteta seperti dilansir Tribal Football, Rabu. 

“Kami mencoba keras hingga akhir pertandingan juga mendapatkan hasilnya,” tambah ahli selama Spanyol itu.

“Kami berhasil meraih kemenangan. Ketangguhan, karakter dan juga kualitas yang dimaksud ditunjukkan oleh tim, lalu seberapa besar kami menginginkannya, sungguh luar biasa,” celotehnya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal makin mantap memuncaki klasemen Turnamen Inggris dengan raihan 36 poin dari 15 pertandingan, unggul lima poin dari Liverpool di dalam peringkat kedua juga enam hitungan dari Manchester City di area sikap ketiga.

Namun, Liverpool kemudian City memang benar baru akan bermain pada pekan ke-15 ini pada Kamis (7/12) dini hari Waktu Indonesia Barat nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *