Bola  

Tim Gurem, Counter Attack Bakal Jadi Andalan Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023

Tim Gurem, Counter Attack Bakal Jadi Andalan Timnas Indonesia di dalam area Piala Asia 2023

www.breaknews.web.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan jikalau taktik counter attack alias serangan balik akan segera jadi andalan skuad Garuda dalam Piala Asia 2023. Taktik ini cocok untuk menghadapi lawan-lawan kuat yang dimaksud identik dengan penguasaan bola.

Harus diakui apabila Timnas Indonesia memang benar identik sekali tidaklah diunggulkan pada Piala Asia 2023, pertandingan yang digunakan akan datang berlangsung pada Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia jadi salah satu negara dengan peringkat FIFA terendah di area antara 24 regu partisipan Piala Asia 2023.

Indonesia (ranking 146) cuma unggul dalam melawan Hong Kong (150), regu kontestan Piala Asia Qatar yang peringkatnya paling buncit.

Starting eleven Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Libia di dalam Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) di malam hari WIB. [dok. PSSI]
Para pemain Timnas Indonesia senior. [dok. PSSI]

Skuad Garuda juga terus-menerus kalah pada tiga laga uji coba terakhirnya pada persiapan menyambut Piala Asia 2023; tumbang dua kali lawan Libya dengan skor 0-4 serta 1-2, dan juga yang terbaru digasak Iran dengan skor mencolok 0-5.

Karena itu, main bertahan dan juga mengandalkan serangan balik rasanya jadi taktik realistis yang dimaksud dapat diusung Timnas Indonesia di tempat laga-laga Piala Asia nanti. Shin Tae-yong pun mengindikasikan hal ini.

“Ke depannya lawan-lawan akan lebih besar sejumlah menguasai bola di tempat Piala Asia nanti. Karenanya, kami akan melatih situasi itu agar pemain mampu mencari celah untuk menyerang balik juga menciptakan potensi yang digunakan baik. Sepak bola counter-attack,” tutur Shin Tae-yong pada keterangan resminya, Rabu (10/1/2024).

Mengenai kekalahan telak 0-5 lawan Iran pada pertandingan uji coba tertutup yang dimaksud diselenggarakan pada Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (19/1/2024) berada dalam waktu malam WIB, Shin Tae-yong berjanji akan mengevaluasi lini pertahanan pasukan yang berbagai melakukan kesalahan.

“Pemain telah berjuang serta kerja keras di tempat lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kami, apalagi ada tiga gol (Iran) yang merupakan hasil dari kesalahan kami sendiri,” instruktur Timnas Korea Selatan di area Piala Global 2018 itu.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di tempat Grup D bersatu Jepang, Irak, juga Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, lalu terakhir melawan Negeri Matahari Terbit pada 24 Januari 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *