Tekno  

Tips Penting Diterima Beasiswa LPDP

Tips Penting Diterima Beasiswa LPDP

www.breaknews.web.id – Jakarta – Pendaftaran beasiswa LPDP telah dilakukan dibuka pada Kamis, 11 Januari 2024, dan juga akan berlangsung hingga 12 Februari mendatang. Inisiatif beasiswa yang digunakan tersedia termasuk Rencana Umum, Inisiatif Afirmasi, dan juga Rencana Targeted, dengan sub-kategori seperti Beasiswa Reguler, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia, dan juga Beasiswa Parsial.

Direktur Beasiswa LPDP, Dwi Larso, memberikan saran agar calon penerima beasiswa dapat berhasil pada pengajuan mereka. Larso menyoroti beberapa tips penting untuk berhasil di pendaftaran beasiswa LPDP:

  1. Memahami secara rinci persyaratan juga prosedur pendaftaran, dengan menekankan ke telitian di membaca ketentuan yang dimaksud diberikan.
  2. Memastikan semua persyaratan terpenuhi sebelum mempersiapkan dokumen, termasuk memenuhi kriteria usia, IPK, skor bahasa Inggris, kemudian persyaratan lainnya.
  3. Melakukan persiapan matang, teristimewa terkait dengan berkas administratif, agar pendaftaran dapat dilaksanakan secara tepat waktu.
  4. Memasukkan semua informasi yang dimaksud diminta ketika mendaftar untuk memverifikasi kelancaran proses pendaftaran.
  5. Menekankan pentingnya kejujuran dan juga integritas, dengan peringatan serius agar tiada memalsukan dokumen. Larso juga menyarankan untuk meminta-minta restu orang tua, keluarga, kemudian berdoa.

Beasiswa LPDP sangat diminati oleh pelajar Indonesia. Setidaknya jumlah agregat pendaftar mencapai 15 ribu setiap tahunnya. Kepala Divisi Hukum kemudian Komunikasi LPDP, Lukmanul Hakim memberikan tips agar dapat lulus seleksi beasiswa ini.

Dia menekankan pemilihan skema yang tersebut paling sesuai, teliti pada tahap administrasi, melampaui satu tahap seleksi jikalau memenuhi syarat, lalu menghindari kesalahan mengunggah Letter of Acceptance (LoA) yang tidak ada relevan.

Lukman juga menyarankan kontestan untuk memahami kriteria kemudian ketentuan setiap skema beasiswa, dengan mengutamakan skema afirmasi apabila memenuhi syarat. Dia memberikan informasi bahwa kontestan yang digunakan telah mempunyai LoA dapat menyeberangi tahap seleksi bakat skolastik.

Namun, peringatan serius diberikan untuk tak mengunggah LoA yang digunakan tak relevan, sebab hal ini dapat menyebabkan diskualifikasi. Selain itu, Lukman menekankan pentingnya kesiapan ketahanan psikologis untuk menghadapi tahap seleksi substansi. Pada tahap itu, keberhasilan akademik lalu ketahanan psikologis partisipan akan diuji.

ANANDA BINTANG | NABIILA AZZAHRA | ANNISA FEBIOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *