Bola  

Trio Penyerang Murni Timnas Indonesia Dicoret Lawan Vietnam, Keputusan STY Bikin Melongo

Trio Penyerang Murni Timnas Indonesia Dicoret Lawan Vietnam, Keputusan STY Bikin Melongo

www.breaknews.web.id – Pemilihan line-up dari pembimbing Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) untuk laga penting matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam terbilang cukup mengejutkan. STY memproduksi langkah yang digunakan cukup mengherankan.

Timnas Indonesia wajib menang lawan Vietnam pada laga yang digunakan dilakukan di tempat Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Hari Jumat (19/1/2024) waktu malam pukul 21:30 Waktu Indonesia Barat ini. Hal ini setelahnya pada matchday 1 awal pekan ini, skuad Garuda menyerah 1-3 dari Irak.

Menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong memproduksi beberapa perubahan. Ada beberapa nama yang dimaksud sebelumnya dicadangkan ketika melawan Irak pada saat ini turun sebagai starter.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (pssi.org)

BACA JUGA: Bela Tim Unggulan, Kiper Incaran Manchester United Justru Jadi Lumbung Gol dalam Piala Asia 2023

Posisi penjaga gawang masih dihuni Ernando Ari. Shin Tae-yong pun masih menempatkan tiga bek tengah, namun komposisinya berubah untuk laga kontra Vietnam ini yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan juga Justin Hubner, dengan Elkan Baggott pada masa kini dicadangkan.

Sementara pada wing-back tetap memperlihatkan ada duo Asnawi Mangkualam juga Pratama Arhan. Sedangkan Ivar Jenner kemudian Marselino Ferdinan diplot sebagai gelandang sentral.

Untuk tempat penyerang berada dalam masih dipercayakan pada Rafael Struick. Pemain naturalisasi itu disokong Yakob Sayuri juga Egy Maulana Vikri di dalam lini depan.

Yang mengherankan, ada tiga pemain yang dimaksud pasti tidaklah akan dimainkan di dalam laga ini dikarenakan tak masuk di matchday squad.

Ada Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta dan juga Dimas Drajad yang digunakan tak masuk di jajaran 12 pemain cadangan Timnas Indonesia di tempat laga waktu malam ini.

Menariknya, trio ‘lokal’ dari BRI Kompetisi 1 ini sama-sama berposisi sebagai penyerang tengah. Karena itu, kebijakan Shin Tae-yong ini memang benar cukup mengherankan.

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam, Partai Hidup Mati Piala Asia 2023

Jika Rafael Struick di tempat lini depan Timnas Indonesia mengalami kebuntuan, praktis tak ada opsi lain dari bangku cadangan pasukan Garuda untuk mengubah pertandingan.

Sampai sekira setengah jam pertandingan, skor Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri masih kacamata alias 0-0.

Susunan Pemain:

Timnas Vietnam XI (5-3-2): Filip Nguyen;Trong Minh Vo, Nguyen Thanh Binh, Pham Xuan Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Ant;Nguyen Tuan Anh, Nguyen Thai Son, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Van Tung.

Pelatih: Philippe Troussier (Prancis)

Timnas Indonesia XI (3-4-2-1): Ernando Ari; Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Sruick, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *