Tuai Kontroversi, IU Ganti Judul Lagu Love Wins Jadi Love Wins All

Tuai Kontroversi, IU Ganti Judul Lagu Love Wins Jadi Love Wins All

www.breaknews.web.id – Jakarta – Penyanyi juga aktris Korea Selatan, IU resmi mengganti judul lagu barunya, Love Wins menjadi Love Wins All. Agensi EDAM Entertainment mengumumkan pembaharuan lagu pra-rilis untuk album IU mendatang, pada Jumat, 19 Januari 2024.

Kami ingin menginformasikan untuk kalian bahwa judul lagu pra-rilis IU yang akan dirilis pada tanggal 24 Januari pukul 6 sore, diubah menjadi mulai hari ini,” tulis EDAM Entertainment di dalam Instagram.

EDAM Entertainment mengaku kebijakan untuk mengubah judul yang dimaksud untuk menghormati serta menggalang semua orang yang digunakan mencintai dengan berbagai cara mereka. Agensi telah lama menerima pendapat dari merekan yang digunakan mengungkapkan kegelisahan bahwa instruksi berharga itu mungkin saja jadi tidaklah tersampaikan dengan baik oleh sebab itu judul tersebut.

Jika ada satu hal yang benar-benar berlawanan dengan instruksi yang dimaksud adalah kata ‘kebencian, yang mana disebutkan secara rinci pada intro lagu yang digunakan dirilis pada tanggal 18 Januari,” tulis agensi. “Kami sangat berharap arahan asli dari lagu yang dimaksud tersampaikan tanpa meninggalkan bekas luka pada siapa pun, akibat setiap cinta meraih kemenangan segalanya di area dunia tanpa kebencian.”

IU lalu V BTS pada poster lagu Love Win All yang digunakan dirilis pada Rabu, 24 Januari 2024. Foto: Instagram/@edam.official

Kontroversi Judul Lagu Love Wins IU

IU meluncurkan poster utama untuk lagu mendatangnya Love Wins beberapa waktu lalu. Poster yang dimaksud juga menampilkan V BTS yang disebutkan mengakibatkan kegembiraan di dalam kalangan penggemar. Namun poster yang disebutkan juga memicu kritik dikarenakan judul lagunya.

Kontroversi muncul ketika individu LGBTQIA+ menyuarakan keprihatinannya terhadap judul lagu, Love Wins. Dia berpendapat bahwa pemakaian frasa ini, yang dimaksud telah dilakukan menjadi slogan pada parade kebanggaan bagi minoritas seksual, untuk konten heteroseksual secara umum dapat mengurangi kekuatan makna aslinya. Dia mempertanyakan pilihan judul lagu IU tersebut.

Di sisi lain, ada pula yang digunakan menganggap kritik semacam itu berlebihan. Mereka berpendapat bahwa sudah ada ada beberapa lagu berjudul Love Wins, kemudian frasa itu sendiri mewakili kekuatan universal cinta yang dimaksud mengalahkan kebencian kemudian prasangka.

Lagu Love Wins All dari IU dijadwalkan rilis pada Rabu, 24 Januari 2024. Rilisan ini menandai kembalinya IU ke dunia musik sekitar 2 tahun setelahnya rilis terakhirnya, Piece of Pieces pada Desember 2021.

SOOMPI | ALLKPOP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *