Umi Pipik Bongkar Cerita di dalam Balik Mahar Adiba Khanza, Kasih Satu Larangan

Umi Pipik Bongkar Cerita di area pada Balik Mahar Adiba Khanza, Kasih Satu Larangan

www.breaknews.web.id – Umi Pipik baru semata membagikan sebuah unggahan yang mana menarik di dalam Instagram. Istri dari mendiang Uje ini menceritakan kisah di dalam balik pernikahan dari putrinya, Adiba Khanza.

Dilansir pada Kamis, (14/12/2023), ia mengungkap makna di tempat balik prosesi pengajian kemudian siraman yang digunakan dijalani oleh Adiba Khanza. Prosesi yang disebutkan merupakan simbol dari doa.

Bahkan untuk prosesi siraman, Umi Pipik menggunakan air yang dimaksud khusus. Ia memakai air-air yang mana sudah ada berisi doa dari ulama juga ustadzah.

BACA JUGA: Sambut Keluarga Egy Maulana Vikri di area Rumahnya, Umi Pipik Rela Lakukan Ini adalah Sendiri

“Tanggal 9 Desember 2023, saya mengadakan pengajian lalu siraman serta air siraman itu dari kumpulan air doa para ustadzah-ustadzah dan juga para ulama, tujuan pengajian dan juga siraman ini untuk menyebabkan doa dari semua tamu yang dimaksud hadir,” tulis Umi Pipik di tempat Instagram.

“Karena yang tersebut dibutuhkan dari putri saya semata-mata doa,” tambahnya.

Masih pada unggahan yang digunakan sama, Umi Pipik juga membongkar kisah pada balik mahar pernikahan Adiba Khanza. Konon, putrinya sempat bertanya untuk Umi Pipik mengenai mahar tersebut.

Umi Pupuk pun memberikan jawaban yang mana begitu bijak. Menurutnya, mahar yang tepat yang tersebut diminta terhadap calon suami adalah sesuatu yang mana meringankan.

“Ketika Kaka Adiba bertanya perihal mahar “Apakah Umi menentukan, maka saya jawab “Kak sebaik-baik wanita shalihah adalah yang mana meringankan di maharnya kemudian memudahkan pada urusan pernikahanya bukan memberatkan kemudian baik akhlaknya,” jelas Umi Pipik.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri dan juga Adiba Khanza Menikah Berkat Mak Comblang, Sosoknya Teman Dekat Abidzar

Meski tiada menentukan mahar untuk pernikahan putrinya, Umi Pipik memberikan satu larangan. Larangan yang disebutkan adalah memohon mahar terdiri dari seperangkat alat shalat.

Menurutnya, mahar yang tersebut seperti itu justru bisa jadi memberatkan pihak perempuan. Terutama ketika salat yang dimaksud tidak ada dilaksanakan.

Kebaya akad Adiba Khanza. (Instagram/antzcreator)
Egy Maulana Virki lalu Adiba Khanza. (Instagram/antzcreator)

“Asal mahar itu jangan seperangkat alat sholat ya sebab berat tanggung jawabnya apabila tak dikerjakan,” tambah Umi Pipik.

Unggahan dari Umi Pipik pada akun Instagram miliknya ini menuai beragam komentar dari publik. Tidak sedikit dari netizen yang dimaksud merasa terharu dengan unggahan tersebut.

“Masya Allah. Paling gabisa part Umi dan juga kakak Adiba ngomong ngungkapin isi hati,” ujar netizen.

“Masya Allah Umi terharu banget,” tambah yang mana lain.

“Umi berhasil mendidik anak-anaknya, Masya Allah,” komentar seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *