Wristband Unik Konser Coldplay Bisa Jadi Tolak Ukur Kejujuran Penonton

Wristband Unik Konser Coldplay Bisa Jadi Tolak Ukur Kejujuran Penonton

www.breaknews.web.id – Penonton konser Coldplay pada Jakarta mendapatkan wristband yang digunakan disebut gelang xylobands saat menukarkan tiket mereka. Gelang unik ini wajib dikembalikan setelah konser berakhir.

Sebagaimana diketahui, Coldplay menggelar konsernya pada Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, malam ini, Rabu (15/11/2023). Ada banyak peraturan yang mana harus dipatuhi penonton.

Konser Coldplay pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Konser Coldplay di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Salah satu peraturan yang digunakan dibagikan oleh akun X Coldplay Indonesia @IDWantsColdplay adalah wajib mengembalikan gelang xylobands. Aturan ini juga berlaku dalam negara-negara lainnya.

Sejauh ini, negara-negara lain miliki persentase pengembalian gelang xylobands di dalam atas 90 persen. Indonesia pun dipertanyakan akan berada di tempat peringkat berapa.

“Wristband recycling leaderboard update! Kira-kira nanti #ColdplayJakarta di area posisi berapa ya,” tulis akun @IDWantsColdplay pada unggahannya.

Bisa dikatakan bahwa persentase pengembalian wristband menjadi tolak ukur kejujuran warga Indonesia. Banyak yang tersebut ragu penonton akan patuh dengan mengembalikan gelang unik tersebut.

“Sepertinya suvenir ini sayang untuk tiada dibawa pulang,” komentar akun @ndrosubiyanto.

“Yah Indo bisa jadi 60 persen doang ini mah. Bikin malu sih kalau nggak nyampe 60/70 persen,” tambah akun @tissyumagic.

“Gua ragu, soalnya jiwa-jiwa klepto disini terlalu kuat, padahal nggak semua ya. Pasti nanti ada yang digunakan bilang, ‘Kan gue juga bayar, jadi berhak gue bawa pulang.’ Terus ada lagi yang kayak gini, wristband Coldplay jual aja,” sahut akun @hendraichie.

Konser Coldplay dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Konser Coldplay dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Sejumlah warganet juga yakin bahwa wristband konser Coldplay akan banyak ditemui di area situs e-Commerce alias dijual dengan biaya fantastis.

Sementara itu, gelang xylobands sudah menjadi salah satu ciri khas konser Coldplay sejak tahun 2012. Gelang ini dapat memancarkan cahaya selama aksi panggung Chris Martin dkk.

Gelang xylobands mempunyai  desain yang eye-catching lalu unik. Namun gelang ini cuma sanggup menyala saat konser, jadi percuma jika dibawa pulang

Sumber suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *