Yenny Wahid Sabet Penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia: Berkat Ganjar Pranowo

Yenny Wahid Sabet Penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia: Berkat Ganjar Pranowo

www.breaknews.web.id – JAKARTA – Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid berhasil menyabet penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia. Apresiasi ini diberikan pada Konser Lilin Putih di dalam Gedung Balai Sarbini, DKI Jakarta pada Rabu (3/1/2024).

Yenny mengungkapkan pengharagaan ini bisa jadi beliau peroleh berkat peran dari calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo yang tersebut sudah pernah memberikan dukungan besar padanya. Karena itu, ia pun mengucapkan terima kasih.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih melawan penghargaan. Saya diberi tahu panitia bahwa penghargaan ini saya terima lantaran kegiatan Desa Damai yang kami gagas dengan dengan PBB. Saya sangat terbantu dengan sosok yang tersebut bernama Ganjar Pranowo,” kata Yenny.

Yenny menjelaskan selama menjalankan acara Desa Damai, Ganjar yang tersebut pada waktu itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sudah sejumlah memberi dukungan yang dimaksud cukup besar.

“Saya sangat terbantu dengan sosok yang tersebut bernama Ganjar Pranowo. Ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah banyak memberikan dukungan bagi program-program untuk menciptakan kedamaian teristimewa di dalam akar rumput,” jelasnya.

“Program desa damai serta acara sekolah damai disupport oleh pak Ganjar. Beliau rutin hadir pada acara-acara kami,” lanjutnya.

Yenny menuturkan bahwa acara Desa Damai adalah sebuah inisiatif yang mana bertujuan untuk memulai pembangunan ketahanan lalu kohesi sosial dalam tingkat desa. Di mana pihaknya berfokus untuk menguatkan peran warga desa, teristimewa perempuan dengan memakai berbagai pendekatan.

“Salah satunya pendekatan ekonomi, pendekatan tentang pelatihan pencegahan konflik dan juga toleransi serta juga tentang atau pembaharuan iklim,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *